Pedangdut Nita Thalia gugat cerai suami, Nurdin Rudythia, setelah 20 tahun menjalani hidup berumah tangga poligami. (Foto: Instagram)
Pedangdut Nita Thalia gugat cerai suami, Nurdin Rudythia, setelah 20 tahun menjalani hidup berumah tangga poligami. (Foto: Instagram)

20 Tahun Poligami, Nita Thalia Gugat Cerai Suami

Ngopibareng.id Gosip Artis 12 October 2020 23:56 WIB

Pedangdut Nita Thalia diam-diam menggugat cerai suami, Nurdin Rudythia ke Pengadilan Agama Jakarta Utara. Perceraian tersebut terdaftar dengan nomor perkara 005/pdtg/2020/PAJU.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara, Agus Abdullah mengatakan, Nita Thalia melayangkan gugatan cerainya itu pada 25 September 2020.

"Sesuai dengan pengetahuan kami, yang kami dapat di PA Jakarta Utara. Perkara atas nama Nita dan Nurdin sudah masuk. Yang mengajukan gugatan pihak ibu Nita," ujar Agus Abdullah saat ditemui di kantornya, Pengadilan Agama Jakarta Utara..

Sidang perdana pun sudah berlangsung pada Selasa, 6 Oktober 2020 dengan agenda mediasi. Namun sayangnya, Nurdin Rudythia tidak dapat hadir dalam kesempatan itu.

"Sidang pertama menghadirkan atau memanggil para pihak yang berperkara. Alhamdulillah pada sidang pertama hari Selasa 6 Oktober ibu Nita didampingi kuasa hukumnya hadir dalam persidangan sedangkan suaminya diwakili kuasa hukumnya," ucap Agus Abdullah.

Nita Thalia akhirnya memberikan alasan mengapa sampai dirinya menggugat cerai suaminya setelah 20 tahun dipoligami. Menurut Nita Thalia, antara dirinya dan sang suami sudah tidak ada lagi kecocokan satu dengan yang lainnya.

"Di dalam rumah tangga kalau satu sama lain sudah tidak saling sayang dan terus menyakiti gimana untuk dipertahankan," ucap Nita Thalia dalam live Instagram miliknya.

Sebenarnya, Nita Thalia sama sekali tidak mau memberitahukan masalah ini kepada publik. Tapi karena pihak Pengadilan Agama Jakarta Utara sudah bicara, Nita Thalia tidak bisa berkilah.

"Sebenarnya ya sudah ngumpet-ngumpet ya dari media biar nggak ada yang tahu, tapi ternyata dari pihak Pengadilan Agama Jakarta Utara sudah buka suara dan ya memang nggak bisa lagi diumpetin aja," jelasnya lagi.

Nita Thalia pun mengatakan jika memang berpisah adalah takdir dari Tuhan, dirinya sama sekali tidak mempermasalahkannya.

"Doakan yang terbaik ya, mudah-mudahan semuanya baik-baik saja. Kalau memang berpisah memang takdir Allah SWT ya mau gimana lagi," beber Nita Thalia lagi.

Nita Thalia pun sangat sedih saat banyak yang memberikan komentarnya mengenai gonjang-ganjing dalam pernikahannya dengan sang suami.

"Aku sekarang lagi benar-benar diuji oleh Allah SWT. Baru tahu dikasih tahu sama teman kalau aku masuk di salah satu akun gosip dan di situ aku baca komentar dari netizen," ujar Nita Thalia lagi.

Perempuan 37 tahun ini mengatakan dirinya sangat sedih dan sakit hati ketika membaca komentar dari netizen mengenai gugatan cerai yang dilayangkannya.

"Sedih banget saat baca komentar dari netizen. Gila sih kejam banget kalian itu sadis banget. Kalian nggak tahu apa-apa tentang rumah tangga kami," terang Nita Thalia.

Pasangan Nita Thalia dan Nurdin Rudythia dikaruniai seorang anak perempuan bernama Sandrina Salsabila.

Sebelum Nita Thalia, Meggy Wulandari menggugat cerai komedian Kiwil setelah 17 tahun hidup poligami. Baru sebulan menjalani masa iddah setalah Pengadilan Agama menyatakan Meggy dan Kiwil resmi cerai, ibu empat anak itu sudah menikah dengan duda 2 anak yang berstatus pengusaha dan anggota dewan.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 09:15 WIB

Waspada Happy Hypoxia!

Nasional

Orang tanpa gejala atau gejala ringan Covid-19 mengalami happy hypoxia.

01 Dec 2020 09:11 WIB

Superstrata Terra dan Ion, Frame Sepeda 3D Printing

Gowes Bareng

Meski proses pembuatan berteknologi tinggi, tapi komponen mudah didapatkan.

01 Dec 2020 08:53 WIB

Si Mansur Menceburkan Diri ke Kalenan, Anekdot Khas Fachry Ali

Humor Sufi

Kisah kecil anak-anak Betawi di masa lalu

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...