20 Hari Ibunda SBY Dirawat di ICU

29 Aug 2019 15:05 Human Interest

Kesehatan ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Siti Habibah menurun. Lantaran faktor usia, Siti Habibah dirawat di rumah sakit sejak 8 Agustus 2019 lalu.

Artinya, nenek Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY alias Ibas) ini sudah hampir 20 hari dirawat.

Siti Habibah pernah memiliki riwayat sakit gangguan empedu. Ia pernah menjalani operasi pada 2011, saat putranya masih menjabat presiden.

Kabar terbaru mengenai kondisi Siti Habibah diungkap Annisa Pohan (Annisa Yudhoyono). Istri AHY ini memohon doa pada pengikutnya di Instagram untuk kesembuhan sang nenek.

Tampak dalam postingannya, Annisa Pohan membagikan potret SBY bersama sang ibu, Siti Habibah dan putrinya, Almira saat masih kecil. Pemotretan itu di Istana Negara.

Dari keterangan yang ditulis Annisa Pohan terungkap jika kini Siti Habibah kini tengah menjalani perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU).

"Mohon kebaikan hati teman-teman untuk ikut mendoakan untuk eyang kami, Ibunda bapak SBY. 'Ibu Siti Habibah binti Abdul Kohar' yang sedang sakit dan dirawat di ICU," tulis Annisa Pohan mengiringi unggahannya.

Sontak saja, postingan Annisa ini langsung banjir doa. Tak hanya dari netizen tapi juga sejumlah rekan artis.

"Semoga Eyang Siti Habibah binti Abdul Kohar cepat diberikan kesembuhan & cepat diangkat penyakitnya... Aamiin," tulis seorang netizen.

"Bismillah semoga segera di angkat segala penyakitnya dan diberikan kesembuhan untuk Eyang Putri (ibunda dari bapak SBY) Alfatiha, aamiinnnn," komentar pedangdut Kristina.

"Semoga eyang putri siti habibah segera diparingi kesembuhan saking GustiAllah dan diangkat panyakitnya sehingga bisa berkumpul lagi bersama keluarga tercinta seperti sediakala," sahut pedangdut Uut Permatasari.

Tak hanya Annisa, politikus Partai Demokrat, Andi Arief juga menyampaikan hal serupa.
Andi juga meminta doa warganet untuk kesembuhan ibunda SBY. "Mohon doa buat kesembuhan Ibunda Pak @SBYudhoyono," tulis Andi di akun Twitternya @AndiArief_.

SBY sendiri pernah meminta doa kepada masyarakat agar ibundanya lekas diberi kesembuhan. Hal itu disampaikan melalui akun Twitter, @SBYudhoyono.

SBY pun berharap agar penyakit yang diderita sang ibunda segera diangkat agar dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. SBY menginformasikan sang ibunda dirawat di ruang ICU.

"Saya beserta keluarga mohon doa dari seluruh sahabat agar Ibunda kami tercinta Siti Habibah yang saat ini sedang dirawat di ICU dapat diangkat segala penyakitnya oleh Allah SWT dan dapat kembali berkumpul bersama keluarga tercinta. Amin YRA. *SBY*." tulis SBY melalui akun Twitternya pada 13 Agustus 2019.

Sementara itu, SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat belakangan ini jarang tampil saat agenda politik. Ia kerap diwakili oleh kedua putranya. Selain masih berkabung atas meninggalnya sang istri, Ani Yudhoyono. SBY juga tengah fokus mengurusi kesehatan sang ibu.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini