Selebrasi pemain Liverpool ketika menerima trofi Premier League. (Foto: LiverpoolFC)
Selebrasi pemain Liverpool ketika menerima trofi Premier League. (Foto: LiverpoolFC)

Rekor Baru Liverpool Setelah Sabet Juara Liga Inggris

Ngopibareng.id Liga Inggris 28 July 2020 15:26 WIB

Premier League telah menutup musim 2019/2020 beberapa hari lalu. Meski dilanda pandemi covid-19, kompetisi di negeri Ratu Elizabeth itu tetap dilakukan dengan pelbagai aturan.

Akhir musim kompetisi Liga Inggris ditutup dengan keluarnya Liverpool sebagai juara setelah menunggu lebih dari 30 tahun untuk mengangkat trofi Premier League. Terakhir, mereka juara pada tahun 1989/1990. Atau 3 tahun sebelum format kompetisi Premier League terbentuk.

Musim ini juga menjadi musim yang unik bagi Liverpool. Mereka mencetak poin sempurna, yakni 99 poin. Hanya kurang 1, pas menjadi 100 poin. Poin yang diperoleh The Kops menjadi catatan tersendiri bagi Liverpool.

Poin itu mereka peroleh setelah menang melawan Newcastle United dengan kemenangan 3-1 di St. James Park. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan ke-32 anak asuh Jurgen Klopp di musim ini.

Berkat kemenangan ini, The Reds juga mencatat rekor poin tertinggi dalam sejarah klub saat berlaga di Premier League atau poin tertinggi kedua di Liga Inggris secara keseluruhan, hanya kalah dari 100 poin Manchester City pada Premier League 2017/2018.

Selain itu, rekor 32 kali menang dalam satu musim juga dicatatkan Liverpool mengalahkan tim-tim lainnya di kompetisi kasta teratas. Mereka juga menyamai rekor terbayak dalam semusim milik Menchester City tahun 2017-2018 dan 2018-2019.

Dengan rekor yang dicatatkan oleh anak asuhnya, Jurgen Klopp memberi hormat kepada para pemainnya setelah menyelesaikan kompetisi musim 2019/2020 dengan baik.

Klopp pun tak ragu untuk menyebut pencapaiann anak asuhnya hampir sempurna. Setidaknya raihan tersebut sudah melebihi angka mereka pada tahun lalu dengan koleksi 97 poin saat keluar sebagai runner-up.

"Ini sangat jelas bahwa jika Anda ingin menjadi yang terdepan, Anda harus hampir sempurna dan para pemain sudah hampir sempurna. Itulah sebabnya kami memiliki 99 poin. Para pemain telah menunjukkan konsistensi yang benar-benar tidak ada duanya," kata Klopp.

Ternyata tak hanya dua rekor itu yang dicatatkan oleh tim Merseyside Merah. Jordan Henderson dkk. juga mencatatkan rekor baru di Premier League, sebagai klub pertama yang menyabet gelar Liga Inggris tercepat sepanjang sejarah Premier League. Mereka mengunci juara ketika kompetisi baru memasuki pekan ke-31 atau masih menyisakan tujuh pertandingan.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2020 09:30 WIB

Dhito-Dewi Janji Akomodir Kaum Difabel Minimal 2 Persen

Pilkada

Paslon Dhito-Dewi janji akan akomodir kaum difabel

02 Dec 2020 09:06 WIB

Trend IOL Premium untuk Operasi Katarak di RS Mata Undaan

RS Mata Undaan

Tren IOL Premium untuk penderita katarak tinggi.

02 Dec 2020 08:25 WIB

Dikalahkan Shakhtar Donetsk 0-2, Nasib Madrid Diujung Tanduk

Liga Champions

Nasib Real Madrid untuk maju di babak knock off Liga Champions berbahaya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...