Pemain Persik Kediri Septian Satria Bagaskara dipanggil mengikuti TC di China bersama Timnas U-23. (Foto: Istimewa)

2 Pemain Pilar Persik Kediri Ikut TC Timnas U-23 di China

Liga Indonesia 20 September 2019 12:52 WIB

Sebanyak dua pemain kunci Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara dan Alex Van Djin akan mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 di China pada Oktober mendatang. Maka itu, pelatih Persik Kediri dipastikan putar otak untuk mencari penggantinya.

Dari informasi yang diterima tim pelatih Persik, bersama Timnas U-23, kedua pemain itu akan mengikuti Turnamen mini. 

Pelatih Kepala Persik Kediri Budiarjo Thalib mengakui, jika peran kedua pemain tersebut di tim sangat sentral. Kini dia harus memutar otak untuk mencari pengganti keduanya di lini depan dan belakang.

"Saya ingin mencoba mencari pemain pengganti di posisi mereka, karena keduanya akan berangkat ke luar negeri. Terus terang, saya sedikit kewalahan lah, di depan tidak ada Bagas dan dibelakang tidak ada Alex," terangnya, Jumat 20 September 2019.

Pelatih asal Makassar ini tidak bisa berbuat banyak untuk menahan kepergian keduanya dalam membela Timnas PSSI U-23, karena tenaganya sangat dibutuhkan oleh negara.

Pemain Persik Kediri Alex Van Djin dipanggil Timnas U23 untuk mengikut TC di China Foto IstimewaPemain Persik Kediri Alex Van Djin dipanggil Timnas U-23 untuk mengikut TC di China. (Foto: Istimewa)

"Saya juga tidak bisa menahan, karena ini bela negara. Apa pun saya harus legowo kehilangan Bagas dan Alex. Meski tenaganya sangat dibutuhkan oleh tim," Kata sang pelatih.

Pasca berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Brawijaya, Kediri, kemarin. Persik Kediri kembali dijadwalkan melakoni laga lanjutan Liga 2 lawan Persatu Tuban pada 30 September 2019. 

Dalam pertandingan melawan Persatu, dimungkinan Septian Satria Bagaskara dan Alex masih bisa dimainkan, mengingat jadwal keberangkatan mereka ke luar negeri untuk menjalani TC bersama Timnas baru 1 Oktober 2019. 

"Waktu ngobrol sama saya, dia (Bagas) katanya masih ingin bermain saat melawan Persatu Tuban. Setelah dari Tuban, rencananya langsung ke Bandara Juanda," kata salah satu pengurus Persik Kediri.

Seperti diketahui Septian Satria Bagaskara kini tercatat sebagai salah satu penyerang tersubur di tim Persik Kediri. Mantan top scorer Liga 3 musim lalu tersebut sudah mencetak 9 gol untuk Persik Kediri hingga saat ini.

Mengingat kompetsi masih terus berjalan, tidak menutup kemungkinan ia akan kembali mengulangi prestasinya seperti musim lalu.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Nov 2019 12:40 WIB

Jaga Asa Lolos Fase 4 besar, Persik Bertekad Kalahkan Martapura

Liga Indonesia

Persik Kediri butuh kemenangan di laga terakhirnya melawan Martapura FC

14 Nov 2019 08:55 WIB

Liga 2: Redam Agresivitas Persita, Persik Tampil Menyerang

Liga Indonesia

Kedua tim mengincar poin penuh demi menjaga asa lolos ke semifinal.

09 Nov 2019 19:45 WIB

Jelang Babak 8 Besar, Pelatih Persik Keluhkan Gangguan Asap

Liga Indonesia

Asap tebal di Palembang dirasa tak nyaman bagi pelatih Persik

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.