18 Tahun Bersama, Yovie Widianto Tinggalkan Yovie & Nuno

08 Feb 2019 07:50 Musik

Grup band Yovie & Nuno membuat pengumuman yang sangat mengejutkan. Yovie Widianto, pendiri sekaligus keyboardis Yovie & Nuno ini, memutuskan untuk mundur dari band yang dibentuknya 18 tahun lalu itu.

"It’s surely a Heartbreaking News. Tapi kita menolak Galau. Seperti kata Mas Yovie, “Ini bukan akhir tapi awal yang baru.” #TerimaKasihMasYOVIE," tulis akun Instagram resmi Yovie & Nuno, @yovieandnuno.

Dalam pengumuman tersebut, diunggah foto Yovie Widianto yang bentuknya seperti artikel dalam surat kabar.

Faktor kesibukan pribadi jadi alasan Yovie Widianto meninggalkan posisi sebagai keybordis band tersebut. "Saya pikir karena saya juga banyak membantu di bidang seni, musik, budaya, terutama memproduksi juga untuk penyanyi-penyanyi Indonesia sehingga waktu itu buat saya sayang sekali," jelasnya.

Andai tidak terbentur jadwal pribadi Yovie Widianto, band yang mempopulerkan single Janji Suci bisa saja mendapat pengalaman manggung lebih banyak. "Saya lihat teman-teman juga enggak ingin berhenti dan terhambat karena saya," ujar Yovie Widianto.

Kendati memutuskan mundur, Yovie Widianto tetap mensyukuri 18 tahun kebersamaannya dengan Yovie & Nuno. "Alhamdulillah sudah banyak yang kita capai dalam perjalanan Yovie and Nuno ini, baik susahnya maupun yang menyenangkan. Tapi pada akhirnya itu bisa jadi kenangan buat kita karena fase itu memang harus kita lewati," tutup ayah Arsy Widianto itu.

Kini Yovie & Nuno tanpa Yovie Widianto, lantas bagaimana nasib band fenomenal Tanah Air itu? (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini