15 Menit Berharga Zumi Zola Sebelum Ayah Meninggal

Nasional 29 November 2018 15:15 WIB

Kesedihan tentu dirasakan Gubernur nonaktif Jambi Zumi Zola. Bayangkan saja, belum selesai kasus hukumnya, pria 38 tahun ini harus kehilangan sang ayah, mantan Gubernur Jambi dua periode, Zulkifli Nurdin, untuk selama-lamanya.

Zulkifli Nurdin meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu 28 November 2018 sekitar pukul 20.00 WIB.

Zumi Zola yang berstatus terdakwa Pangadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, beruntung masih sempat bertemu sang ayah di menit-menit terakhirnya. Meski begitu, tak banyak yang bisa dilakukan Zumi Zola kecuali menatap wajah ayahnya yang tengah kritis dengan banyak selang yang terpasang di wajah dan tubuhnya.

"15 menit sebelum beliau meninggal, Pak Zumi sudah sampai di rumah sakit dan langsung berkumpul dengan keluarga di kamar tempat ayahnya dirawat," ujar Handika Honggowongso, kuasa hukum Zumi Zola.

Zumi Zola masih sempat menemani sang ayah menjelang ajalZumi Zola masih sempat menemani sang ayah menjelang ajal.

Sulitnya Zumi Zola untuk bertemu sang ayah memang dikarenakan dirinya tengah menghadapi kasus hukum. Mantan tunangan Ayu Dewi ini, terdakwa kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Jambi 2017 dan 2018.

Namun, delapan hari menjelang vonis, Zumi Zola ditinggal sang ayah untuk selama-lamanya. Oleh jaksa KPK, mantan aktor dan model itu dituntut pidana penjara selama delapan tahun dan denda Rp1 miliar subsider enam bulan kurungan. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Apr 2019 16:21 WIB

Mobil Milik Zumi Zola Dilelang KPK

Korupsi

Zumi Zola telah divonis oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta dengan pidana penjara 6 tahun ditambah denda Rp500 juta

15 Dec 2018 17:55 WIB

Zumi Zola dieksekusi ke LP Sukamiskin

Korupsi

KPK mengeksekusi Zumi Zola ke Sukamiskin setelah Vonis korupsi terhadapnya berkekuatan hukum tetap.

06 Dec 2018 20:25 WIB

Pencabutan Hak Politik Bagi Koruptor Dinilai Penting

Korupsi

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pencabutan hak politik Gubernur Jambi 2016-2021 Zumi Zola merupakan hal yang penting.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.