Hadi Pranoto saat menjadi narasumber di kanal YouTube musisi Anji membahas obat Covid-19 hasil temuannya. (Foto: YouTube)

145 T Trending

04 Aug 2020 22:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Nama Hadi Pranoto trending usai menjadi narasumber dalam video yang diunggah musisi Anji. Dalam video berjudul "Bisa Kembali Normal? Obat Covid 19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)", Hadi Pranoto menyebutkan cairan antibodi Covid-19 yang ditemukannya bisa menyembuhkan ribuan pasien positif corona.

Hadi Pranoto disebut sebagai seorang profesor, pakar mikrobiologi, sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19. Dia mengklaim bahwa temuan antibodi Covid-19 itu telah menyembuhkan banyak orang dari infeksi virus corona.

Video yang mengundang pro dan kontra itu akhirnya dihapus YouTube. Terbaru, Anji dan Hadi Pranoto telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, karena dianggap menyebarkan hoaks.

Menanggapi pelaporan dirinya, Hadi Pranoto merasa tidak menyebarkan berita palsu terkait obat Covid-19 sehingga mengancam akan menuntut ganti rugi senilai 10 miliar dolar AS atau Rp145 triliun yang belakangan menjadi trending topik Indonesia.

"Dengan dia membuat laporan kepada pihak kepolisian, disampaikan saya berbohong, membuat hoaks di media, ya itu salah satu pencemaran nama baik dan pembunuhan karakter saya secara pribadi. Saya akan meminta ganti rugi materiil dan immateriil USD 10 miliar,” kata Hadi Pranoto.

Ancaman balik yang dilayangkan oleh Hadi Pranoto ini membuat namanya kembali ramai dibicarakan di media sosial. Kata kunci 145 T, merujuk pada gugatan yang akan diajukan Hadi Pranoto ke Muannas jadi trending.

“Minta ganti rugi 145 T itu ntar uangnya mau buat kuliah kedokteran sampe S3?? Apa gimana?? Wkakakakakakaaaa," sindir @sa****09 pedas.

"Bikin konten absurd Panah ke kanan viral karna ke absurdannya --> di laporin orang gara gara kelakuannya yg absurd --> dan ngerasa “Pencemaran nama baik” minta 145 T buat yang cemarin namanya --> tuntutan di terima --> tagihan masuk ke diri sendiri 145 T. WKWKWKWKK," cuit @re***oh.

"145 T buat ngirim pak hadi pranoto sama mas anji ke planet namex, biar collab sama piccolo," sambung @Ap***en.