Ilustrasi bulutangkis. (foto: istimewa)

14 Wakil Indonesia Melaju ke Putaran Dua Australia Open 2018

09 May 2018 23:36

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

14 wakil Indonesia dari lima nomor pertandingan dipastikan akan menjadi andalan tim Merah Putih dalam putaran dua turnamen bulu tangkis Australia Open 2018.

Berdasarkan laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) jumlah tersebut dipastikan usai ganda putra Indonesia sukses menempatkan tiga wakilnya di putaran dua turnamen berlevel Super 300 tersebut.

Adapun pasangan ganda putra yang berhasil menggenapkan jumlah wakil Indonesia yang meraih tiket putaran dua turnamen yang dihelat di Quay Centre, Sydney, Australia ini, adalah Berry Angriawan/Hardianto, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Berry/Hardianto melaju ke putaran dua usai menundukan pasangan Chew asal Amerika Serikat, Philip Chew/Ryan Chew, dalam dua gim langsung 21-9, 21-15. Adapun Sabar/Frengky, meraih tiket putaran dua dengan menumbangkan pasangan gado-gado asal Malaysia dan Korea Selatan, Tan Boon Heong/Yoo Yeon Seong, 21-19, 20-22, 21-18.

Sedangkan Wahyu/Ade, berhasil melaju ke putaran dua turnamen usai menaklukan duet Thailand Inkarat Apisuk/Tanupat Viriyangkura dalam pertarungan tiga gim 23-25, 21-16, 21-13.

Sayangnya, langkah ketiga pasangan tim Merah Putih tersebut tidak bisa diikuti oleh Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang harus menerima kenyataan dihentikan duet Jepang, Keichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, 18-21, 13-21.

Atas hasil tiga pasangan ganda putra Indonesia tersebut, tim Merah Putih dipastikan memiliki 14 wakil di putaran dua turnamen berhadiah total 150 ribu dolar AS ini dari lima nomor pertandingan.

Selain di ganda putra, nomor tunggal putri juga mengirimkan tiga wakilnya yakni Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto dan Jesica Muljati. Selanjutnya adalah tunggal putra yang juga sama-sama mengirimkan tiga wakil melalui Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto dan Panji Ahmad Maulana.

Sementara itu, nomor ganda putri berhasil mengirimkan seluruh wakilnya yang berjumlah dua orang ke putaran dua Australia Terbuka 2018, yakni Anggia Shitta Awanda/Meirisa Cindy Sahputri dan Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari.

Adapun ganda campuran, sudah memastikan lebih dulu mengirim tiga wakilnya ke putaran dua usai memperoleh hasil positif di putaran pertama pada Selasa (8/5) melalui Yantony Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. (ant/hrs)