Egy Maulana Vikri. (Foto: Twitter @LechiaGdanksSA)
Egy Maulana Vikri. (Foto: Twitter @LechiaGdanksSA)

13 Pemain dan 7 Staf Lechia Gdansk Positif Covid-19

Ngopibareng.id Dunia 07 November 2020 06:37 WIB

Kabar kurang baik datang dari klub sepakbola Polandia, Lechia Gdansk. Klub yang menjadi tempat "merumput" mantan pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri itu dikabarkan terpapar virus corona Covid-19.

Ada sebanyak 20 orang positif Covid-19. Rinciannya, 13 orang adalah pemain dan 7 orang lainnya merupakan staf klub. Namun hingga berita ini diturunkan, nasib Egy belum diketahui apakah ia ikut terpapar atau tidak.

Pihak klub belum mengumumkan nama lengkap dari 13 pemain yang positif Covid-19. Namun dapat dipastikan bahwa Egy melakukan isolasi mandiri. Ia selalu ikut skuat Lechia Gdansk pada dua laga tandang terakhir, yakni melawan Zagliebe Lubin dan Wisla Krakow.

Pihak Lechia Gdansk melalui juru bicaranya, Arkadius Brulinski mengatakan bahwa hampir separuh timnya terpapar virus corona. Saat ini, Lechia Gdansk sedang melakukan isolasi mandiri yang ketat untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

“Hampir separuh tim telah terinfeksi (virus Covid-19). Dalam daftar tersebut, ada beberapa pemain yang telah dipanggil ke timnas pada jeda internasional pekan depan, di antaranya Dusan Kuciak (Slovakia), Kristen Tobers (Latvia) dan Karol Fila (Polandia U-21)," kata Brulinski, dikutip dari Sport Trojmiasto, Sabtu 7 November 2020.

Seperti yang diketahui, di Eropa kasus virus corona kembali melonjak dalam beberapa bulan terakhir. Polandia pun tampaknya terkena dampak gelombang kedua dari virus Covid-19 tersebut.

Lechia Gdansk sendiri sudah mengabarkan bahwa ada pemainnya yang terkena corona pada 29 Oktober 2020. Karena tak terlalu banyak terinfeksi, Lechia Gdansk memutuskan hanya menunda latihan dan meminta kepada para pemain mereka yang lain untuk berlatih di rumah hingga 4 November 2020.

Akan tetapi, ketika tes ulang dilakukan, lonjakan pemain yang positif ternyata cukup banyak. Sehingga Lechia Gdansk kembali menunda sesi latihan mereka sampai waktu yang tak ditentukan. Dua laga Lechia Gdansk resmi ditunda.

Laga Lechia Gdansk Vs Olimpia Grudz pada ajang Piala Polandia yang dijadwalkan digelar Sabtu, 31 Oktober lalu, dan digeser menjadi 18 November mendatang. Satu laga lagi yakni melawan Slask Wroclaw dalam pekan ke-9 Ekstraklasa, yang dijadwalkan digelar pekan ini dipindah menjadi 20 November 2020.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jan 2021 17:23 WIB

Terinspirasi Gunung Bromo Hadirkan Busana Wonders Earth

Inovasi

Busana Wonders Earth karya Natalia Renata Angelina.

20 Jan 2021 17:13 WIB

Tiga Bulan Hilang, Jack Ma Muncul secara Online

Internasional

Jack Ma muncul secara online, tapi lokasinya dirahasiakan.

20 Jan 2021 16:58 WIB

Berkedok Jadi Pilot, Pria Ini Lakukan Sejumlah Penipuan

Kriminalitas

Aksi tipu-tipu berkedok pilot.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...