Timnas Indonesia Putri. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

12 Pemain Bakal Dieliminasi dari Timnas Indonesia Putri

Timnas 24 May 2019 20:08 WIB

Usai menggelar seleksi dan uji coba, sebanyak 12 pemain Timnas Indonesia Putri dipastikan tercoret dari skuat yang diproyeksikan untuk Piala AFF dan SEA Games 2019.

Pelatih Timnas Putri, Rully Nere, mengatakan sudah menentukan ada 12 pemain yang bakal ia seleksi. Sisanya tetap menjalani tahap selanjutnya untuk pemusatan latihan.

"Ada sebanyak 36 pemain yang selama ini ikut seleksi, tapi ada 11 sampai 12 yang akan kami kurangi," kata Rully usai uji coba menghadapi Persida Sidoarjo, Jumat, 24 Mei 2019.

Ia juga menjelaskan, selama seleksi di Sidoarjo sejak 10 Mei 2019 kemari. Rully melihat ada banyak progres yang ia lihat, terutama soal semangat bertanding mereka.

"Perkembangan saya kira kita tahu ini bulan puasa, yang penting mereka tahu, prinsip cara bermain bagaimana, menyerang bagaimana, bertahan itu dulu," ujar dia.

Rully juga menjelaskan tujuan mengumpulkan 36 pemain di Sidoarjo ini adalah untuk menyeleksi dan menjaga kondisi pemain. Sebab selama ini tidak ada kompetisi untuk sepak bola putri.

 

"Karena kami harus melatih mereka secara tim ini secara global saja. Tujuan kami di sini kan satu menjaga kondisi mereka, kedua untuk menyeleksi pemain," ucap Rully. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Jun 2020 22:10 WIB

Obati Pasien Covid-19, Jatim Buka Donor Plasma Convalescent

Kesehatan

Untuk terapi bagi pasien covid-19 dengan gejala berat.

02 Jun 2020 21:55 WIB

Ribuan Santri Datang, Pesantren Genggong Probolinggo Dilockdown

Jawa Timur

Pesantren Genggong di Probolinggo terapkan lockdown lokal.

02 Jun 2020 21:35 WIB

Ini Skema New Normal Bisnis Kuliner di Banyuwangi

Ekonomi dan Bisnis

Banyuwangi Sosialisasikan Skema New Normal Bisnis Kuliner .

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...