12 Orang Tewas Kecelakaan di KM 150 Tol Cipali

17 Jun 2019 09:04 Nasional

Tabrakan beruntun terjadi di Kilometer (KM) 150 Jalan Tol Cipali arah Jakarta, tepatnya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, pada Senin 17 Juni 2019, dini hari. Kecelakaan melibatkan 4 kendaraan di antaranya bus, dua minibus, dan truk muatan ayam. Informasi kecelakaan ini disiarkan warganet @fiscuswannabe di akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

"Kecelakaan beruntun di KM 151 Tol Cipali arah ke Jakarta pada pukul 01.06 WIB," tulis @TMCPoldaMetroJaya.

Pemilik akun @fiscuswannabe menggambarkan tabrakan beruntun ini cukup mengerikan dengan kondisi bus terguling.

Dalam foto yang dibagikan akun tersebut, tampak beberapa orang berada di pinggir jalan diduga penumpang bus. Namun dalam foto tersebut tak terlihat jelas bagaimana kondisi mereka.

"Penumpang bis korban tabrakan beruntun di KM 151 Cipali arah Jakarta. Pas lewat bikin merinding. Bis terguling, ada mobil merah di baliknya," tulis @fiscuswannabe.

Akibat tabrakan beruntun ini, sebanyak 12 orang meninggal dunia. Sementara 43 orang lainnya yang menderita luka parah dan ringan dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Berdasarkan data dari pihak rumah sakit, kebanyakan korban luka mengalami patah tulang dan benturan serius di bagian kepala.

"Ada 12 yang meninggal kemudian 11 luka berat kemudian 32 yang luka ringan. Ada empat kendaraan yang terlibat," kata Kapolres Majalengka AKBP Mariyono kepada wartawan.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan beruntun ini. Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat pun masih menyelidiki dan memberikan penanganan. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini