Bayi-bayi yang lahir di RSIA Kendangsari Merr Surabaya tanggal 11.11.  (Foto: Istimewa)
Bayi-bayi yang lahir di RSIA Kendangsari Merr Surabaya tanggal 11.11. (Foto: Istimewa)

11.11 Angka Cantik Dipilih Pasangan untuk Momen Melahirkan

Ngopibareng.id Human Interest 11 November 2020 17:49 WIB

Tanggal cantik kerap dipilih untuk merayakan atau memperingati momen spesial. Seperti hari ini, tanggal 11 bulan 11 atau bulan November 2020 (11.11) banyak dipilih sebagai hari kelahiran seorang bayi.

Diungkapkan Dina, Kepala Divisi Humas dan Pemasaran Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kendangsari Merr Surabaya, ada 9 bayi yang lahir di tanggal 11.11 ini. Bahkan, 6 dari 9 kelahiran bayi tersebut sengaja memilih dilahirkan di tanggal cantik.

"Kurang lebih ada 6 yang direncanakan. Kalau yang direncakan memang ada tapi disesuaikan dengan usia kehamilan. Jadi memang harus benar-benar cukup lahir di usia kandungan 38 minggu ke atas dan memang siap dilahirkan," kata Dina, Rabu 11 November 2020.

Sembilan bayi yang lahir di tanggal cantik 11.11 tidak hanya berasal Surabaya melainkan ada beberapa yang berasal dari luar Surabaya. "Kalau presentasenya hari ini surabaya sekitar 80 persen, 20 persen dari luar Surabaya. Tapi masih di area Jatim," katanya.

Dina juga menuturkan, ada beberapa kelahiran yang datang secara tiba-tiba di tanggal ini tanpa direncakan sebelumnya. "Memang ada yang direncakan baik sesar atau normal, di luar booking juga ada ibu-ibu yang datang untuk melahirkan spontan," imbuhnya.

Saat ditanya apakah ada penawaran menarik dari RS ketika lahir di tanggal cantik seperti ini. Dina mengatakan, tidak ada. Tapi RS menyiapkan sebaik mungkin RS yang aman dan sesuai prosedur kesehatan Covid-19.

"Sekarang ibu-ibu yang mau melahirkan memikirkan untuk mencari rumah sakit non rujukan Covid-19 yang aman. Rumah Sakit yang ramah seperti RSIA Kendangsari Merr. Meskipun kita juga menerapkan screening Covid-19, sebelum melahirkan ibu harus serologi dulu dan mereka sudah mengikuti semuanya," tutup Dina.

Penulis : Pita Sari

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 22:47 WIB

Gus Muid Kembali Dipilih Pimpin DPC PKB Kota Kediri

Politik

Muscab DPC PKB juga merekomendasikan Gus Muid maju Pilkada

07 Mar 2021 22:30 WIB

Quartararo Akui Kesulitan Pahami Motor M1

MotoGP

Quartararo berharap bisa lebih baik di latihan resmi kedua hari ini.

07 Mar 2021 22:01 WIB

Bamsoet Minta Owner Ferarri Promosikan Indonesia Saat Touring

Nasional

Saat touring bisa mendokumentasikan keindahan Indonesia di medsos.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...