Ilustrasi para menteri dunia mundur di saat negaranya mengalami lonjakan kasus corona atau Covid-19, namun ada juga dugaan kasus korupsi. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Ilustrasi para menteri dunia mundur di saat negaranya mengalami lonjakan kasus corona atau Covid-19, namun ada juga dugaan kasus korupsi. (Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

11 Menteri Kesehatan Mundur saat Pandemi Covid-19

Ngopibareng.id Nasional 30 September 2020 13:05 WIB

Angka penularan virus corona (Covid-19) di seluruh dunia terus naik. Berbagai cara dilakukan untuk menekan laju penularan corona, mulai dari pemberlakukan lockdown baik skala kecil hingga menutup akses keluar-masuk suatu negara. Meski demikian, tidak semua negara sukses mengurangi infeksi Covid-19, bahkan beberapa negara melaporkan lonjakan kasus baru setiap harinya.

Setelah diterpa banyak kritikan karena tak bisa mengatasi pandemi Covid-19, Menteri Kesehatan (Menkes) di 11 negara memutuskan mundur.

Sementara itu, nama Menkes Terawan trending di Twitter usai publik disuguhi dialog jurnalis Najwa Shihab dengan kursi kosong di Narasi TV. Mantan Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta itu absen dari undangan Najwa Shihab meski pihaknya telah berulang kali mengirimkan undangan wawancara.

Namun, jawaban dari pihak Menkes tidak sesuai harapan. "Terkadang undangan itu direspon, terkadang juga tidak direspon," ungkap Najwa Shihab.

Ia melanjutkan, pernah dijawab dan memberi alasan tidak bisa hadir namun saat diminta untuk jadwal wawancara ulang, kembali pihaknya tidak mendapatkan respon.

Berikut ini ulasan 11 Menkes yang mundur dari jabatannya saat pandemi Covid-19 melanda dunia:

Grafis Fa VidhiNgopibarengid(Grafis: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Jan 2021 18:05 WIB

Penerima Vaksin Pertama di India Malah Petugas Kebersihan

Internasional

Politisi dianggap bukan kelompok garda depan dalam menghadapi Corona.

16 Jan 2021 17:22 WIB

Pak Tjuk Sukiadi Telah Meninggalkan Kita Semua

Tokoh

Telah meninggal dunia hari ini Tjuk Kasturi Sukiadi.

16 Jan 2021 17:20 WIB

Mayat Pria Mengambang di Bawah Jembatan Suramadu

Surabaya

Belum diketahui identitasnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...