11 Hari Absen Kerja, Cek Instagram Wabup Trenggalek Ada di Eropa

22 Jan 2019 13:59 Nasional

Wakil Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin diketahui absen kerja selama 11 hari, sejak 9-19 Januari 2019. Ia 'menghilang' tanpa pesan bersamaan dengan masa transisi pucuk pimpinan Trenggalek yang akan segera ditinggalkan Emil Elestianto Dardak sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur.

Emil sendiri mulai melakukan proses transisi pemerintahan di Trenggalek. Berbagai tugas pemerintahan banyak yang mulai didelegasikan kepada Arifin, sebagai orang yang akan menggantikan posisinya.

Suami artis Arumi Bachin itu pun sudah melayangkan surat laporan absennya Arifin ke Gubernur Jawa Timur Soekarwo. Dalam surat itu, tertulis jika Arifin sudah tidak ngantor sejak 9-19 Januari 2019.
Lantas, ke mana perginya orang nomor dua di pemerintahan Trenggalek tersebut?

Arifin mengaku absen kerja lantaran sedang mengikuti kegiatan di Eropa. Bukan perjalanan dinas, tapi ia memakai biaya pribadi. Lewat akun Instagram pribadinya @avinml, Arifin menyebut kepergiannya ke Eropa berlangsung antara 11-19 Januari 2019.

"Ini sebagian perjalanan saya dari tanggal 11-19 di Eropa. Bukan perjalanan dinas tapi inisiatif pribadi dengan biaya pribadi. Saya sadar bukan siapa-siapa dan tidak punya kemampuan apa-apa untuk membawa perubahan. Tetapi bertemu mereka dan melihat dunia luar, memberi tambahan energi buat saya," ungkap Arifin, tanpa menyebut kegiatannya di Eropa tersebut.

Dia pun menyebut bahwa jajaran di Pemkab Trenggalek merespon positif kepergiannya ke Eropa.

Uniknya, Arifin menyebut jika dirinya diculik sang istri, Novita Mochamad sambil menuliskan akun Instagram sang istri @novitamochamad. 

Saat ditelusuri, di akun Instgram itu Novita sempat mengunggah perjalannya ke London, Rusia, dan Netherland. Namun, foto-foto tersebut sudah tidak bisa diakses lagi. (yas)


Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini