Partai Gerindra akan deklarasikan Prabowo Subianto jadi Capres, 11 April mendatang. (foto: dok. ngobar)
Partai Gerindra akan deklarasikan Prabowo Subianto jadi Capres, 11 April mendatang. (foto: dok. ngobar)

11 April Prabowo Deklarasi Sebagai Calon Presiden 2019-2024

Ngopibareng.id Politik 27 March 2018 10:39 WIB

Dapat dipastikan, Prabowo Subianto akan maju lagi pada Pemilihan Presiden  tahun depan. Partai Gerindra akan mendeklarasikan Ketua Umumnya Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2019-2024 di Jakarta pada 11 April 2018.

"Kami menjadwalkan tanggal 11 April ini. Mudah-mudahan tidak meleset," kata Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Selasa 27 Maret 2018.

Namun, ia belum menyebutkan, di mana tepatnya lokasi penyelenggaraan deklarasi Prabowo Subianto sebagai calon presiden itu.

Ketika ditanya soal calon wakil presiden, Muzani mengatakan, Partai Gerindra masih menyeleksi sejumlah bakal calon wakil presiden sebagai pendamping Prabowo.

Harapannya, kata dia, figur wakil presiden yang akan mendampingi Prabowo Subianto adalah populer, dapat bekerja sama dengan calon presiden, dan dapat memenangkan pasangan capres-cawapres pada Pemilu 2019.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan Partai Gerindra akan mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Jakarta, pada April 2018.

"Soal calon presiden, pembahasan di internal Partai Gerindra sudah selesai. Partai Gerindra akan mengusung Pak Prabowo," katanya.

Menurut Riza, Partai Gerindra sedang mencari tempat yang besar dan representatif untuk deklarasi calon presiden, sehingga dapat menampung banyak orang.

Sementara itu, Anggota Dewan Penasihat DPP Partai Gerindra Muhammad Syafii mengatakan Partai Gerindra sudah memiliki tiga nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Menurut Syafii, yang akrab disapa Romo, DPP Partai Gerindra telah membentuk tim khusus untuk menyeleksi nama-nama bakal calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

"Tim tersebut sudah melakukan seleksi dari semula ada 14 nama bakal cawapres yang masuk dalam daftar di Partai Gerindra," katanya.

Tim khusus itu, kata dia, kemudian melakukan seleksi menjadi lima nama dan kemudian diseleksi lagi menjadi tiga nama.

"Saat ini, Partai Gerindra masih mengantongi tiga nama bakal cawapres," katanya. (ant/rr)

Penulis : M. Anis

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Nov 2020 18:22 WIB

Edhy Prabowo Ajukan Pengunduran Diri pada Presiden

Pemerintahan

Edhy Prabowo mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri KKP pada Presiden.

27 Nov 2020 00:07 WIB

5 Fakta Iis Rosita Dewi, Istri Edhy Prabowo Anggota DPR

Korupsi

Iis Rosita Dewi lebih dikenal dengan nama Iis Edhy Prabowo.

26 Nov 2020 21:16 WIB

KPK Tahan Stafsus dan Sespri Edhy Prabowo

Korupsi

Dua orang tersebut ditahan karena untuk kepentingan penyidikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...