MURI 1000 Bedug di Mataram. foto:ist

Rekor MURI1000 Bedug Malam Takbiran di Mataram

15 Jun 2018 17:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Gema Takbir di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) spektakuler. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan Semarak Takbir 1000 Bedug di Kota Mataram, Kamis (14/6).

Kegiatan ini dijamin paten. Karena juga pemecahan rekor MURI melalui parade 1000 Bedug yang akan menghiasi jalan protokol Kota Mataram.

Parade ini merupakan komitmen Pemprov NTB melalui Dinas Pariwisata untuk menjaga reputasi World Best Halal Destination yang disandangnya. Sehingga bukan hanya hanya sebatas pada branding saja, tetapi juga aksi konkrit di dalamnya.

Acara pun semakin meriah dengan kehadiran berbagai elemen masyarakat yang ikut meramaikan parade. Para peserta berasal dari Kecamatan Selaparang dan Mataram. Selain itu juga ada peserta pawai takbiran dari kecamatan lainnya.

Selain itu terdapat dua panggung kehormatan untuk meramaikan kemeriahan acara. Panggung tersebut berada di Islamic Center Hubbul Wathan sebagai start kegiatan dan Taman Sangkareang sebagai finish.

Apresiasi diberikan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Menurutnya tidak salah jika Lombok di nobatkan sebagai World Class Destination melalui World Best Halal Destination di tahun 2015. Lombok selalu bisa menunjukkan performa positif dalam peningkatan wisata halal di Indonesia.

"Siapa yang tidak mengenal Pulau Seribu Masjid yang makin bersolek setelah 2 tahun berturut turut menyabet award paling bergengsi, World Halal Tourism Award. Dengan performa yang terus meningkat ini saya yakin Wonderful Indonesia akan menduduki rangking nomer 1 pada Gloal Muslim Travel Index (GMTI) - Master Card Report pada tahun 2019," kata Menpar Arief Yahya. (*)