Calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan wakilnya, Hevearita Gunaryanti. (Foto: Dok. PDIP)
Calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi dan wakilnya, Hevearita Gunaryanti. (Foto: Dok. PDIP)

10 Hari Isolasi, Cawalkot Semarang Sembuh Covid-19

Ngopibareng.id Gerak Daerah 11 November 2020 23:37 WIB

Calon Walikota Semarang Hendrar Prihadi dinyatakan sembuh dari Covid-19. Calon petahana yang akrab disapa Hendi itu meninggalkan Paviliun Garuda Rumah Sakit (RS) Kariadi, Semarang, Rabu 11 November 2020.

Usai menjalani isolasi selama 10 hari, Hendi bergegas pulang ke rumah pribadinya di Jalan Lempongsari, Semarang. Hendi dinyatakan bebas Covid-19 berdasarkan tiga kali tes swab dengan hasil negatif virus corona.

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Hendi-Ita, Kadarlusman, menyebut hasil negatif Covid-19 telah dikeluarkan tim dokter sejak Sabtu, 7 November 2020. Untuk pemulihan, Hendi masih diminta tim dokter untuk tetap dirawat hingga pada hari ini akhirnya diizinkan untuk pulang.

"Kita bersyukur sekali kepada Tuhan, mas Hendi telah dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang. Kami berterima kasih sekali atas doa dan perhatian dari warga masyarakat dan sedulur semua untuk kesembuhan mas Hendi," ujar Kadarlusman.

Hendi dinyatakan positif Covid-19 dari hasil tes usap keempatnya, pada awal November lalu. Ia mulai menjalani perawatan medis di RS Kariadi keesokan harinya. Dia merasakan kondisinya lemah selama beberapa hari.

"Pastinya karena kelelahan. Jadwal kampanyenya padat karena konsep pertemuan tatap muka dibatasi sehingga makin banyak tempat dan warga yang harus di-sowani," ujar Kadarlusman.

"Terkait protokol kesehatan, kita dari awal sudah ketat, saat kampanye ada pendampingan dari Bawaslu, di Posko Pemenangan, tidak bisa orang sembarangan keluar masuk," tambah Kadarlusman.

Pada Pilwakot Semarang, Hendi berpasangan dengan Hevearita Gunaryanti yang juga merupakan petahana Wakil Walikota Semarang. Mereka didukung seluruh parpol, baik di dalam maupun luar parlemen. Hendi-Ita bakal bertarung melawan kotak kosong, pada 9 Desember mendatang.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 11:10 WIB

Grup A Piala Menpora, Arema FC Tak Ingin Remehkan Tim Lawan

Liga Indonesia

Arema nilai kemampuan semua tim lawan merata.

09 Mar 2021 10:45 WIB

5 Kesenangan Saat Kunjungi Mall, Ini yang Wajib Kamu Coba

Ciputra World Surabaya

Banyak kesenangan bisa didapat di mall. Bukan hanya kesenangan berbelanja.

09 Mar 2021 10:30 WIB

Banjir Bandang Kembali Landa Dua Desa di Dringu, Probolinggo

Jawa Timur

Dua desa di Dringu, Probolinggo, Jawa Timur, banjir.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...