Skor 1-0, tutup babak pertama Osasuna kontra Barcelona

31 Aug 2019 23:04 Liga Spanyol

Klub asal Catalan, FC Barcelona berupaya meraih kemenangan beruntun di La Liga musim ini. Sebelumnya, Barcelona mengantongi kemenangan besar 5-2 atas Real Betis.

Setelah sebelumnya mengalami kekalahan melawan Athletic Bilbao pada laga pembuka La Liga Spanyol 2019-2020, Barcelona memburu kemenangan tandang perdana di kandang Osasuna, sekaligus mempertegas status mereka sebagai klub favorit juara pada musim ini. 

Osasuna mengawali pertandingan di kandang sendiri dengan sempurna, laga baru berjalan enam menit, Roberto Torres yang berdiri sendirian, dengan tenang menyambut umpan crossing Brandon. Tendangan voli keras dari kaki Torres tidak bisa diredam Ter Stegen, sehingga tuan rumah berhasil unggul 1-0 dari Blaugrana.

Meskipun anak asuhan Ernesto Valverde menguasai permainan, namun sangat kesulitan melancarkan serangan berbahaya ke gawang Osasuna. lini tengah dan belakang Osasuna tampil sangat disiplin di setiap jengkal lapangan.

Alhasil, Antoine Griezmann dan kawan-kawan tidak bisa melakukan satu pun tembakan tepat sasaran ke arah gawang Osasuna sepanjang 45 menit pertama. Sehingga skor 1-0 untuk tuan rumah tetap bertahan hingga turun minum.

Ini kali pertama, Barcelona tidak bisa melakukan tembakan ke gawang Osasuna. Padhal musim-musim sebelumnya, mereka beberapa kali menang besar jika berhadapan dengan Osasuna.

Ini merupakan ketiga kalinya dalam tiga pertandingan beruntun, Barcelona harus tertinggal terlebih dahulu dari lawannya. Akan menjadi sebuah pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh Valverde agar tidak terjadi lagi di pertandingan berikutnya.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini