Wayne Rooney Sebut Messi Lebih Baik Dibanding Ronaldo

14 Oct 2018 15:27 Dunia

Dalam 10 tahun terakhir Ballon d'Or hanya menjadi panggung bagi kedua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Saat ini keduanya kembali masuk dalam 30 pemain yang dinominasikan meraih penghargaan individu tertinggi tersebut.

Ronaldo dimasukkan sebagai nominator Ballon d'Or setelah mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun. Sementara Messi berhasil membawa Barcelona menjuarai La Liga musim lalu.

Tentang kedua pemain ini, mantan rekan setim Ronaldo di Machester United Wayne Rooney memiliki pandangan tersendiri tentang kedua pemain ini.

Tak hanya itu, Rooney memiliki penilaian tentang siapa yang lebih baik dibanding kedua pemain itu. Dan yang mengejutkan, Rooney lebih menyebut Messi lebih baik dibanding Ronaldo.

Penilaian didasarkan pengalamannya dua kali bertemu dengan bintang Argentina itu di Liga Champions 2009 dan 2011. Dari kedua bentrokan itu, Rooney melihat sosok Messi sebagai pemain yang "berbeda".

"Di kedua final itu, kami berharap bertemu tim lain, tapi kami jumpa Barcelona. Semua terasa lebih sulit untuk kami menangkan," tutur Rooney seperti dikutip dari Express.co.uk.

Dari situ pula, Rooney menilai Barcelona, Messi adalah tim dan pemain terbaik yang pernah ada. Menurut Rooney, apa yang yang dia lakukan luar biasa. "Di mata saya, Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada," katanya.

Rooney melanjutkan, bahwa Ronaldo bermain di sayap, dengan hanya melakukan satu dua sentuhan, dan kemudian mencetak gol. Sementara Rooney melihat Messi bermain lebih ke dalam, membawa bola melewati banyak pemain dan mencetak gol," akunya.

 

Rooney menceritakan pengalamannya bertemu dengan Barcelona, dimana saat dia baru melangkah untuk kembali ke belakang ketika terjadi serangan balik, saat itu Messi sudah mencetak gol.(Nas)


Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini