Pemain Liverpool Mohamed Salah menjadi bintang iklan anti narkoba di Mesir.
Pemain Liverpool Mohamed Salah menjadi bintang iklan anti narkoba di Mesir.

Tersihir Salah, Pecandu Narkoba Mesir Mendadak Ingin Tobat

Ngopibareng.id Liga Inggris 07 April 2018 07:31 WIB

Mohamed Salah benar-benar menjadi insiprasi bagi dunia, terutama rakyat Mesir. Kali ini, gelandang Liverpool itu bisa membuat banyak pecandu narkoba di negaranya mendadak ingin tobat.

Ceritnya, baru-baru ini pemerintah Mesir menjadikan pemain berusia 25 tahun tersebut sebagai bintang iklan sekaligus duta untuk memerangi narkoba. Salah mengajak para anak muda Mesir untuk menjauhi narkoba lewat kampanye bertajuk 'You Are Stronger Than Drugs' yang dirilis Fund for Drug Control and the Treatment of Addiction (FDCTA).

Hasilnya luar biasa..!! Dilansir dari Egypt Today, setelah video tersebut dirilis dengan Salah sebagai bintang iklannya, tempat rehabilitasi narkoba di Mesir kebanjiran telepon hingga meningkat 400 persen. Para penelpon itu menayakan sekaligus menyatakan niat untuk melakukan rehabilitasi dari ketergantungan narkoba.

Menteri Solidaritas Sosial Mesir, Ghada Waly membenarkan kabar tersebut. Menurutnya, layanan telepon rehabilitasi narkoba sangat sibuk dalam tiga hari terakhir,"Kesibukan luar biasa setelah video Mo Salah dirilis, " ujarnya.

Ditambahkan Waly, video Facebook kampanye tersebut telah dilihat lebih dari 5 juta kali hanya dalam tiga hari.
Video Facebook, Instagram dan Youtube telah ditonton sebanyak 8 juta dan 400.000 kali, dibagikan sebanyak 23.000 kali dan disukai oleh 359.000 pengguna. "Sekitar 88 persen pemirsa berusia antara 18-35 tahun, " katanya.

Video anti narkoba itu juga diunggah melalui akun twitter pribadi Salah. Isinya, tampak terlihat sedang berlari dan bertemu dengan seorang anak laki-laki yang harus memilih antara narkoba atau menghabiskan waktu dengan teman-teman terdekatnya.

Setelah anak laki-laki itu menatap Salah, dia memilih untuk bergaul dengan teman-temannya dan menikmati gaya hidup di luar ruangan yang sehat daripada terpikat ke dunia obat-obatan berbahaya. Gambar sederhana berudari tak lebih dari 2 menit itu, sudah bisa membuat pencandu narkoba tobat. "Sihir" Salah memang luar biasa..!! tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

17 Jan 2021 15:20 WIB

Janda Dua Anak Warga Kendungsari Surabaya, Jadi Kurir Ekstasi

Kriminalitas

Orangtua tunggal dengan dua anak itu ditangkap di rumahnya.

17 Jan 2021 09:11 WIB

Liga Inggris: Chelsea Menang, Leicester City Gusur Liverpool

Liga Inggris

Chelsea bangkit dari keterpurukan, Leicester City di posisi kedua klasemen.

16 Jan 2021 16:20 WIB

Mengupas Kekuatan dan Kelemahan Liverpool dan MU

Liga Inggris

Ini perbandingan kekuatan dan kelemahan kedua tim.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...