Dari kiri: Roberto Firmino, Mo Salah, dan Mane adalah trio Liverpool yang harus diwaspadai oleh Manchester City.

Syarat Mutlak Manchester City untuk Kalahkan Liverpool

04 Apr 2018 23:10

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Manchester City yang akan berhadapan dengan Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu 4 April 2018 malam waktu setempat harus mematikan pergerakan tiga penggawa The Reds. Hal ini tentu wajib dilakukan oleh The Citizen guna dapat memenangkan pertandingan.

Dalam laga ini saja, banyak yang memprediksi akan banjir gol. Dari lima pertemuan terakhir kedua klub telah menghasilkan 18 gol.

Maka dari itu, Manchester Biru ini harus bisa mematikan trio Liverpool Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah jika ingin meraih kemenangan.

Mane, Firmino, dan Salah merupakan trio penyerang terbaik di Eropa saat ini. Kolaborasi ketiga pemain itu sudah mempersembahkan 75 gol dari 119 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool musim ini.

Salah mungkin mendapat sorotan lebih banyak belakangan ini. Winger timnas Mesir itu sukses mencetak 37 gol dari 42 penampilan. Terakhir, Salah mencetak gol kemenangan saat Liverpool mengalahkan Crystal Palace 2-1 pada lanjutan Liga Inggris, akhir pekan lalu.

Mane, Firmino, dan Salah juga menjadi ancaman lini pertahanan Manchester City pada pertandingan terakhir kedua tim bertemu, Januari 2018. Ketika itu Mane, Firmino, dan Salah sama-sama mencetak satu gol saat Liverpool mengalahkan Manchester City 4-3.

Tentu, Manchester City harus mematikan pergerakan Mane, Firmino, dan Salah secara keseluruhan. Jika hal itu bisa terjadi, maka David Silva dan kawan-kawan punya peluang yang besar untuk meraih kemenangan di leg pertama. Jika tidak, maka Manchester City bisa dihukum Liverpool di Anfield. (hrs)