Mantan pemain Real Madrid, Angel di Maria melakukan selebrasi setelah dua kali membobol gawang mantan timnya. (Foto: Twitter/@PSG_espanol)

PSG Hajar Real Madrid, Munchen dan City Perkasa

Liga Champions 19 September 2019 06:02 WIB

Laga perdana fase grup Liga Champions 2019-2020 telah tuntas. Tim-tim raksasa tampil perkasa, namun juga ada yang tersungkur. PSG menjadi salah satu tim yang Berjaya di laga perdananya di Grup A. Bertemu Real Madrid, Kamis 19 September 2019 di Parc des Princess, tim besutan Thomas Tuchel menghajar Madrid tiga gol tanpa balas.

Dua gol PSG disumbangkan sang mantan, Angel di Maria di menit ke-14 dan 33’. Sementara gol lainnya dicetak oleh Thomas Meunier pengujung babak kedua.

Menghadapi Los Blancos, PSG tampil percaya diri sejak menit-menit awal. Mereka memegang kendali permainan dan langsung menggempur pertahanan Madrid. Kendati begitu, butuh 14 menit bagi PSG untuk melahirkan gol pembuka. Memanfaatkan umpan silang Juan Bernat, Di Maria berhasil menuntaskan dengan baik, PSG unggul 1-0.

Tersentak, Madrid mencoba merespons. Perlahan-lahan mereka berhasil mengimbangi permainan tuan rumah. Namun alih-alih mencetak gol balasan, justru Di Maria kembali menghadirkan malapetaka ketika sepakannya dari luar kotak penalty gagal diantisipasi Thibaut Courtois, skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan PSG.

Di babak kedua, permainan relatif berimbang. PSG dan Madrid sama-sama memiliki peluang mencetak gol. Namun justru PSG yang lagi-lagi mampu memperbesar keunggulan menjadi 3-0 setelah Thomas Meunier memaksimalkan sodoran dari Juan Bernat. Skor 3-0 untuk PSG menutup pertandingan ini.

Duel Beda Kelas

Di Grup B, Bayern Munchen menunjukkan perbedaan kelas.  Menjamu FK Cverna Zvezda di Allianz Arena, tim besutan Niko Kovac juga meraih kemenangan dengan margin yang sama.

Kingsley Koman membuka keunggulan Munchen di menit ke-34 setelah berhasil memanfaatkan umpan Ivan Perisic. Gol itu menjadi satu-satunya Munnchen di sepanjang babak pertama menunjukkan betapa sulitnya tuan rumah menembus pertahanan lawan yang menumpuk pemainnya di zona pertahanan.

Di awal babak kedua, Munchen masih kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang lawan. Namun ketajaman Robert Lewandowski dalam memanfaatkan sedikitnya peluang menjadi pembeda. Striker Polandia itu berhasil membuat gawang lawan kembali bergetar di menit ke-80.

Ketika pertandingan seakan selesai dengan skor 2-0 untuk Munchen, Thomas Mueller mencetak gol ketiga timnya setelah memanfaatkan umpan Thiago Alcantara. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk Munchen.

 Duel beda kelas lainnya tersaji saat Manchester City bertamu ke markas Shakhtar Donetsk. Meski bertindak sebagai tim tamu, City lebih menguasai jalannya pertandingan.  Hasilnya, Riyad Mahrez membuka keunggulan The Citizens usai mendapatkan umpan matang dari Ilkay Gundogan di menit ke-24.

Keunggulan ini meningkatkan semangat para pemain City. Terus memberikan tekanan secara Spartan, City kembali memperlebar keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, Riyad Mahrez yang memberikan assist pada Ilkay Gundogan di menit ke-38.

Di babak kedua, kiper Shakhtar kembali memungut bola dari gawangnya setelah gagal menghentikan Gabriel Jesus dalam situasi satu lawan satu. Kejelian Kevin de Bruyn dalam melihat pergerakan rekannya, ia memberikan umpan daerah kepada pemain Brasil itu. Lolos dari jebakan offside, tanpa kesulitan Jesus menempatkan bola untuk merobek jala tuan rumah. Skor 3-0 menutup pertandingan ini.

 

Sementara di Grup D, Atletico Madrid dan Juventus harus berbagi satu angka setelah bermain imbang 2-2. Sempat unggul 2-0 lewat gol Juan Cuadrado di menit ke-48 dan Blaise Matuidi (65’), Atletico bangkit dan mencetak dua gol balasan melalui Stefan Savic (70’) dan Hector Herrera di pengujung laga.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 May 2020 21:03 WIB

Bayern Munchen Perpanjang Kontrak Manuel Neuer Hingga 2023

Liga Jerman

Chelsea gagal mendapatkan tanda tangan Neuer

19 May 2020 22:15 WIB

Ronaldo Gabung Latihan Setelah 14 Hari Diisolasi

Liga Italy

Bintang Juventus datang ke tempat latihan Juventus

17 May 2020 01:37 WIB

Timo Werner Tertarik ke Liverpool Ketimbang MU dan Chelsea

Liga Jerman

Ini alasan Timo Werner pilih gabung Liverpool

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.