Persebaya berambisi bisa mengalahkan Tira Persikabo tanpa perpanjangan waktu dan adu penalti. (Ilustrasi: Vidhi/ngopibareng.id)
Persebaya berambisi bisa mengalahkan Tira Persikabo tanpa perpanjangan waktu dan adu penalti. (Ilustrasi: Vidhi/ngopibareng.id)
Piala Presiden 2019

Persebaya vs Tira Persikabo: Ingin Menang di Waktu Normal

Ngopibareng.id Liga Indonesia 29 March 2019 10:19 WIB

Persebaya akan menjamu Tira Persikabo di babak 8 besar Piala Presiden 2019, Jumat 29 Maret 2019 sore di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Di laga ini, Persebaya wajib menang jika ingin menyegel tiket ke babak semifinal.

Namun, langkah Persebaya tidak akan mudah. Pasalnya, Tira Persikabo telah membuktikan bahwa mereka memiliki potensi besar merepotkan Bajul Ijo. Setidaknya, hasil 0-0 di laga terakhir penyisihan Grup A 12 Maret 2019 lalu menjadi bukti betapa tangguhnya anak asuh Rahmad Darmawan.

Persebaya memang patut mewaspadai lawan yang satu ini. Pasalnya, Tira Persikabo menjanjikan perlawanan sengit di laga tersebut. Dengan kekuatan materi yang nyaris sama dengan Persebaya, Tira Persikabo jelas bukan lawan yang mudah untuk ditaklukkan.  

Pelatih Persebaya Djajang Nurdjaman tahu persis kualitas lawan yang akan mereka hadapi di pertandingan kali ini. Maka itu, segala skenario telah ia persiapkan, termasuk jika pertandingan harus dilanjutkan ke drama adu penalti.

Kemampuan sejumlah pemain yang dipilih menjadi ekskutor penalti pun diasah selama persiapan. “Kami sudah menyiapkan eksekutor terbaik untuk penalti. Tapi saya berharap pertandingan bisa kami menangkan dalam waktu normal (90 menit). Jangan sampai ke penalti kalau bisa,” harap Djajang.

Djajang sendiri memastikan semua pemainnya yang baru pulang dari membela Timnas baik senior, Ruben Sanadi, Hansamu Yama Pranata, dan Timnas U-23 macam Osvaldo Haay dan Rachmat Irianto bisa diturunkan di laga ini, serta masih ada Otavio Dutra yang juga siap mengawal sektor belakang Persebaya.  

Satu-satunya yang diragukan bisa tampil di laga ini hanya Amido Balde. Pemain berpaspor Portugal ini sempat mengalami cedera selangkangan dua hari menjelang pertandingan.  

“Kami akan turunkan semua kekuatan yang kami miliki. Karena di fase ini hanya ada satu pemenang yang akan ke semifinal,” tutur Djajang.

Ambisi yang sama diusung, bek Persebaya, Novan Setya Sasongko. Baginya, timnya sudah sangat siap menghadapi laga ini sekaligus meraih kemenangan. Dia pun bertekad mendapatkan tiket semifinal agar berpeluang menjaga asa juara.

 

"Kami siap bermain. Kami sudah melakukan persiapan cukup lama. Semoga bisa menjalankan taktik strategi dari coach Djanur dan menikmati pertandingan besok," ucap pemain asal Bojonegoro itu.(hrs)

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Nov 2019 20:35 WIB

Lawan Tira Persikabo Hasil Seri, Pelatih Persebaya Bersyukur

Liga Indonesia

Persebaya Surabaya kembali gagal meraih kemenangan.

02 Nov 2019 13:46 WIB

Lawan PSM Batal, Persebaya Langsung Hadapi Tira Persikabo

Liga Indonesia

Persebaya Surabaya dipastikan batal menggelar pertandingan menghadapi PSM Makassar.

22 Jul 2019 11:41 WIB

Hindari Kelelahan, Persebaya Libur Latihan 2 Hari

Liga Indonesia

Persebaya libur latihan dua hari untuk hindari kelelahan

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...