Pemain dan pelatih Sulut United memberikan keterangan pers, Selasa 8 Oktober 2019. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Liga 2: Lawan Persik Kediri, Sulut United Bertekad Curi Poin

Liga Indonesia 08 October 2019 09:35 WIB

Sulut United bertekad meraih hasil maksimal kala menantang tuan rumah Persik Kediri di Stadion Brawijaya Kediri, Jatim, Selasa 8 Oktober 2019.

Pelatih Sulut United, Ricky Nelson mengatakan, pihaknya tak punya pilihan lain demi mengamankan posisi di Liga 2. Mereka harus lolos ke posisi 8 besar atau terancam degradasi.

"Kita datang ke Kediri tentu saja ingin mencari poin. Bagaimana pun juga kita belum aman. Masih ada persaingan kita dengan Tuban dan Madura FC. Mungkin saja dalam dua pertandingan terakhir pun, dia bisa cari poin," ujar Ricky Nelson.

Saat ini, Sulut United FC memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi, setelah beberapa waktu lalu berhasil mengalahkan tim bertabur bintang PSIM Jogjakarta di Stadion Mandala Krida.

Sementara itu, Ricky Nelson menilai, skuad Persik Kediri menjadi tim terkuat di wilayah Grup Timur dan sudah memastikan diri lolos 8 besar.

Lagi pula, tim asuhan Budiarjo Thalib ini jika bermain di kandang sangat sulit dikalahkan oleh tim lawan. "Persik Kediri hanya sekali kalah di kandang ketika menjamu Persewar Waropen," kata Ricky Nelson.

Pemain Sulut United menjajal latihan di Stadion Brawijaya Kediri jelang lawan Persik Kediri Selasa 8 Oktober 2019 sore Foto FendingopibarengidPemain Sulut United menjajal latihan di Stadion Brawijaya Kediri, jelang lawan Persik Kediri, Selasa 8 Oktober 2019 sore. (Foto: Fendi/ngopibareng.id)

Meski demikian, Ricky Nelson menekankan kepada seluruh pemainya untuk tetap fokus berjuang di lapangan agar dapat mencuri poin di kandang lawan.

"Melihat Persik Kediri sudah lolos ke babak 8 besar, saya melihat tim ini bagus. Jadi kita harus berjuang ektra keras untuk bisa dapat poin di Kediri," tegasnya.

Strategi khusus sudah disiapkan Ricky Nelson untuk menghadapi Persik Kediri. Pasalnya, tim lawan memiliki sejumlah pemain bagus terutama di sektor winger yang mempunya kecepatan dan kapten pemain tengah.

"Kami siapkan untuk meredam supaya mereka tidak mampu masuk ke area kita, hingga kita dapat mencuri gol. Semoga bisa berjalan taktik strategi kita," bebernya.

Tak hanya adu strategi, Sulut United juga menurunkan semua pemain terbaiknya. "Semua full team tidak ada masalah," imbuh Ricky Nelson.

Sementara itu salah satu perwakilan pemain belakang Sulut United FC, Mahadi Alba menyatakan kesiapanya untuk bertanding melawan Persik Kediri.

"Saya dan tim akan berusaha bekerja keras agar dapat mencuri poin di kandang lawan," ucapnya.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jul 2020 20:25 WIB

Persik Sepakat Liga 1 Digelar Kembali, Tapi...

Liga Indonesia

Kendati begitu Persik menghormati keputusan PSSI

07 Jun 2020 21:50 WIB

Persik Kediri Siap Jalankan Protap Kesehatan Dilanjutan Liga 1

Liga Indonesia

Persik Kediri siap menjalani protap kesehatan, jika Liga 1 digelar kembali.

03 Jun 2020 12:38 WIB

Persik Kediri Usulkan PSSI Naikan Subsidi dan Relaksasi Pajak

Liga Indonesia

Usulan ini untuk meringankan beban klub bola di Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...