Kajati Jatim Maruli Hutagalung turun ke jalan dalam aksi memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2017 di Jalan Margorejo, Surabaya, pagi tadi.

Hari Anti Korupsi: Kajati Jatim Maruli Turun ke Jalan Sebarkan 'Durian'

Korupsi 08 December 2017 13:17 WIB

Hampir seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati) Jawa Timur mengelar aksi turun ke jalan, Jumat 8 Desember 2017, pagi tadi. Bukannya berdemostrasi, melainkan aksi dalam memperingati Hari Anti Korupsi Internasional 2017. 

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menggelar aksi simpatik dengan membagi bagikan stiker dan kaos anti korupsi di sejumlah titik di Surabaya. Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Maruli Hutagalung juga ikut turun langsung ke jalan, tepatnya di trafic light Margorejo.

Meski cuaca panas, Maruli tampak bersemangat membagikan stiker dan kaos putih bergambar "Durian". Kaos yang dibagikan Kejati Jatim ini bertuliskan pesan sekaligus peringatan kepada masyarakat agar tidak sekali-kali melakukan korupsi, "Korupsi Seperti Durian, Tetap Akan Tercium," bunyi pesan dalam kaos putih ini.

Selain di Margorejo, Kejati Jatim juga mengelar kegaitan serupa di sembilan lokasi lainnya. Mulai dari Pasar Turi, Taman Bungkul, Bandara Juanda, Bundaran Majyen Sungkono, Kantor Walikota Surabaya, Stasiun Gubeng, Trafic Light Jl Dharmahusada Unair, Kebun Binatang dan Terminal Bungurasih.

"Kita harapkan semua lapisan masyarakat sadar, jika melihat ada korupsi segera laporkan. Kegiatan ini kita gelar serentak, ada juga di bandara, karena pejabat juga banyak yang di sana, " ucap Maruli, kepada sejumlah wartawan.

Selain itu, Maruli juga berpesan agar para koruptor segera bertobat, "Untuk para koruptor bertobatlah supaya negari ini bisa baik. Seharusnya pembangunan ini sesuai Nawacita Presiden Bapak Jokowi, jadi gak ada lagi yang kesusahan. Jangan lagi uang negara dibikin bancakan khususnya dalam pembangunan negara kita, " tandasnya. tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Apr 2020 15:38 WIB

Berikut Daftar Koruptor Berpeluang Bebas Karena Corona

Korupsi

Diantaranya ada nama Setnov.

02 Apr 2020 10:29 WIB

Plt. Bupati Sidoarjo Hari Ini Dipanggil KPK Sebagai Saksi

Korupsi

Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin hari ini diperiksa sebagai saksi.

28 Mar 2020 11:25 WIB

3 Mobil Mewah Mantan Walikota Madiun akan Dilelang KPK

Korupsi

Walikota Madiun telah divonis dalam perkara korupsi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.