Camilan Tepat Saat Minum Kopi

07 Oct 2016 17:02 ngopiNEWS

ngopibareng.id Menikmati kopi berbeda dengan saat minum teh yang harus ditemani camilan. Kopi biasa diminum tanpa camilan tapi bukan berarti tidak boleh sama sekali. Ada pilihan teman minum kopi yang direkomendasikan karena cocok dipadu dengan cairan hitam ini.

Kopi yang didominasi rasa asam dengan sedikit pahit sebenarnya bisa dinikmati sambil menyantap berbagai jenis camilan asalkan disesuaikan dengan rasa kopinya. “Teman minum kopi misalnya camilan harusnya dipilih yang tidak mengalahkan rasa asli kopi,” kata Martin, coffee expert Djournal Coffee Jakarta, dikutip dari lama okezone.com.

Sebagai contoh, menu pastry paling banyak direkomendasikan sebagai teman minum kopi. “Paling enak minum kopi bareng pastry karena bikin rasanya balance. Cari pastry yang original dan tidak mendominan rasa. Misalnya kalau kopinya kuat taste chocolaty bisa pilih pastry jangan yang cokelat juga, sayang rasa kopinya kalah,” lanjut Martin.

Tentu soal camilan kembali lagi ke selera masing-masing dan disesuaikan dengan jenis kopi yang dipilih. “Biasanya espresso sudah dapat cookies, kalau mau yang lebih manis bisa pilih pastry tambahan,” pungkas Martin. (frd)

Penulis : Ngopibareng V1


Bagikan artikel ini