Ruko Butik di Kayoon Terbakar

15 Nov 2018 21:15 Surabaya

Sebuah ruko butik di Jalan Kayoon Surabaya, Kamis, 16 November 2018 sore pukul 16.00 WIB terbakar. Kobaran api membakar butik di lantai tiga dan empat ruko butik. Api diduga berasal dari lantai tiga.

"Ya Api diduga dari lantai 3 terus merembet ke lantai 4," ujar Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Irvan Widyanto.

Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah. Bahkan ada seorang petugas pemadam kebakaran mengalami luka ringan karena tertimpa besi.

"Sempat ada yang terluka satu, saat padamkan api, tapi tidak parah. Cuma kakinya terkilir akibat tertimpa tumpukan besi yang jatuh," ujarnya.

Setelah api berhasil dipadamkan, petugas kemudian melakukan pembasahan pada area yang terbakar sekitar pukul 17.30 WIB. Listrik pun dimatikan sementara agar tidak terjadi korsleting.

Irvan menambah saat pemadaman petugas mengalami kesulitan karena medan yang agak sulit, sehingga butuh waktu yang cukup lama.

"Memang kalau kondisinya seperti ini kita harus masuk ke dalam ruangan yang terbakar. Ini yang butuh proses. Karena di dalam gelap dan petugas juga harus waspada," katanya. (ocn)

Reporter/Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini