Real Madrid vs Sevilla Berebut Tiga Besar

19 Jan 2019 06:21 Liga Spanyol

Real Madrid akan menjalani momen krusial saat menjamu Sevilla di Stadion Santiago Bernabeu pada pekan ke-20 La Liga 2018-2019, Sabtu 19 Januari 2019.

Saat ini, Real Madrid dan Sevilla sama-sama mengemas 33 poin dari 19 pertandingan. Posisi keduanya hanya dibedakan head to head kedua tim. Sevilla ditempatkan di urutan lebih tinggi berkat kemenangan telak, 3-0, pada putaran pertama yang berlangsung di kandang Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Madrid dan Sevilla sama-sama baru menelan kekalahan di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey 2018/19. Tim besutan Santiago Solari kalah 0-1 di kandang Leganes, sedangkan pasukan Pablo Machin takluk 0-1 saat menjamu Athletic Bilbao, tapi dua tim tetap lolos ke babak 8 besar karena unggul agregat berkat kemenangan lebih besar di leg pertama.

Madrid menyingkirkan Leganes dengan agregat 3-1, sementara Sevilla mengeliminasi Bilbao dengan agregat 3-2. Kini, kedua tim fokus pada bentrokan di Bernabeu guna mengamankan posisi empat besar.

Sayang, upaya Madrid untuk memenangkan laga ini bakal sangat berat lantaran tak bisa menurunkan Thibaut Courtois, Jesus Vallejo, Gareth Bale, Marcos Llorente, Marco Asensio dan Toni Kroos yang cedera. Sementara peluang Karim Benzema masih fifty-fifty karena pekan lalu mengalami retak jari tangan.

Di kubu Sevilla, hanya Maxime Gonalons serta Nolito yang dibekap cedera dan harus menepi. Sementara itu, Roque Mesa absen akibat akumulasi kartu kuning.

Butuh kerja lebih keras bagi anak buah Santiago Solari karena mereka selalu kalah dalam dua laga terakhirnya melawan Sevilla di La Liga, dan keduanya didapatkan di kandang lawan. Maka itu, Madrid musti waspada bila tak ingin menelan kekalahan untuk kali ketiga.

Prakiraan Susunan Pemain:

Madrid (4-3-3): Navas; Reguilon, Ramos, Varane, Carvajal; Ceballos, Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema, Vazquez. 

Pelatih: Santiago Solari.

Sevilla (3-4-1-2): Vaclik; Gomez, Kjaer, Carrico; Escudero, Vazquez, Banega, Navas; Sarabia; Andre Silva, Ben Yedder. 

Pelatih: Pablo Machin.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini