Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves.
Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves.

Bawa PSG Menangkan Piala Liga Perancis, Dani Alves Jadi Pemain Tersukses

Ngopibareng.id Liga Prancis 02 April 2018 08:22 WIB

Bek Paris Saint-Germain, Dani Alves, menjadi pemain tersukses dalam sejarah sepak bola dengan mengumpulkan 36 trofi di kompetisi resmi. Selama karirnya di beberapa tim yang ia bela, ia mencatat selalu memberikan trofi kemenangan.

Menurut The Sun, catatan itu membuat Alves mengalahkan mantan pemain PSG Maxwell yang memiliki 35 trofi, setelah mengantarkan klub ibu kota Perancis itu meraih trofi Piala Super Perancis pada Agustus 2017.

Alves memulai kariernya pada tahun 2001 di Bahia. Dia menjuarai Copa do Nordeste di musim keduanya bersama klub tersebut. Tahun berikutnya, pemain berusia 35 tahun itu pindah ke La Liga untuk bermain di Sevilla dan tidak memenangi trofi apa pun selama tiga musim pertamanya.

Trofi pertama yang diraih Alves bersama Sevilla adalah Liga Europa pada 2006. Pada tahun itu, Alves juga meraih trofi Piala Super Eropa setelah Sevila mengalahkan Barcelona 3-0.

Kesuksesan pada 2006 membuat prestasi Alves makin membaik. Pada 2007 dia memenangi Copa del Rey dan juga Piala Super Spanyol bersama Sevilla.

Di tahun 2007 juga Alves meraih gelar juara internasional pertamanya setelah timnas Brasil mengalahkan Argentina 3-0 di Copa Amerika 2007.

Pada tahun 2008, Alves bergabung dengan Barcelona. Total dia meraih 23 trofi bersama Blaugrana. Di antaranya enam gelar juara La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Setelah tujuh musim bersama Barca, Alves berganti kostum Juventus. Meski hanya satu musim bersama Si Nyonya Tua, Alves meraih dua trofi di sana, gelar juara Serie A dan Coppa Italia 2016/2017.

Dani Alves masih bisa menambahkan lemari trofi miliknya dengan gelar juara bersama PSG. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 12:41 WIB

Perkuat Sektor Ekonomi, Pemkot Surabaya Berdayakan UMKM

Surabaya

Seperti memenuhi beberapa hal yang diperlukan pelaku UMKM

25 Nov 2020 12:15 WIB

Ini Tips Agar Tidak Termakan Hoax Infodemik

Rek, Ojok Angel Tuturane

Ini yang harus diperhatikan agar mendapat informasi yang valid.

25 Nov 2020 11:50 WIB

Tips Pergi ke Dokter saat Pandemi Covid-19

Nasional

Ini tips bagi anda yang akan pergi ke layanan kesehatan atau dokter.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...