Barcelona vs Sevilla Barcelona Ambisi Kudeta Pemuncak Klasemen

20 Oct 2018 16:24 Liga Spanyol

Barcelona mengusung ambisi besar saat menjamu Sevilla di pekan kesembilan La Liga Spanyol, Sabtu (20/10/2018) di Stadion Camp Nou). Duel ini akan mereka jadikan momen kebangkitan sekaligus mengudeta pemuncak klasemen La Liga.

Namun tak mudah bagi Barcelona untuk menaklukkan Sevilla meski bertanding di kandang sendiri, karena Sevilla sedang dalam grafik yang terus menanjak.

Di awal musim ini, Sevilla memang tampil mengejutkan selama delapan pekan kompetisi 2018-2019 berjalan. Perlahan tapi pasti, tim asuhan Pablo Machin itu bertengger di puncak klasemen dengan raihan 16 poin.

"Kami ingin mengambil apa yang pernah kami dapatkan. Dan ini momen yang tepat untuk melakukannya," ujar Luis Suarez, pilar Barcelona.

Sebaliknya, dalam beberapa laga terakhir, Barcelona tidak dalam kondisi terbaik. Hal itu bisa dilihat dari hasil buruk dalam empat pertandingan terakhir di La Liga.

Terakhir Lionel Messi dan kawan-kawan meraih kemenangan di pentas liga terjadi saat mengalahkan Real Sociedad, 2-1 lebih dari sebulan lalu, tepatnya pada 15 September 2018.

Kendati begitu, Sevilla tak mau terlalu percaya diri. Sebab menurut Pablo Machin, Barcelona tetaplah salah satu tim terbaik dunia. Machin pun meminta anak buahnya mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memenangkan laga ini.

"Kami datang sebagai pemimpin klasemen. Saya tidak pernah mengincar hasil imbang. Kami akan berusaha meraih kemenangan di stadion manapun," kata Pablo Machin.

Jelang laga melawan Barcelona, Sevilla berada dalam kondisi terbaik. Klub sekota Real Betis itu untuk meraih kemenangan dalam empat laga terakhir La Liga Spanyol.

Sevilla bakal kembali mengandalkan striker pinjaman dari AC Milan, Andre Silva. Sejauh ini, pemain asal Portugal itu sudah mencetak tujuh gol dari total 18 gol yang dicetak timnya.

Perkiraan susunan pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Pelatih: Ernesto Valverde

Sevilla: Tomas Vaclik; Daniel Carrico, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Ever Banega, Franco Vazquez, Guilherme Arana; Pablo Sarabia; Wissam Ben Yedder, Andre Silva

 

Pelatih: Pablo Machin

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini