RAPAT EVALUASI MAPABA

RAPAT EVALUASI MAPABA

DITULIS USER

Taufiq Hidayat ats
Ngaji Bareng 19 Jan 2018 WIB

RAPAT EVALUASI
Rabu,  17 Januari 2018

Rapat Evaluasi pelaksanaan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang ke-VI PK. PMII Taswirul Afkar cabang Surabaya berjalan lancar, meskipun molor hingga kurang lebih satu bulan setengah. Evaluasi kinerja Organisasi juga merupakan hal yang penting selain LPJ (laporan penanggungjawaban). Proses evaluasi terhadap kinerja organisasi ini penting dilakukan, karena tanpa evaluasi tidak akan diketahui sampai sejauhmana organisasi tersebut telah efektif melakukan perubahan dalam setiap melaksanakan kegiatan menuju perubahan yang progresif.

Pada umumnya konsep evaluasi adalah mengumpulkan informasi, menampung kritik-kritikan, masukan-masukan dan menarik kesimpulan,  agar bisa merancang dan melaksanakan kegiatan dengan lebih baik lagi. Selanjutnya dalam proses evaluasi ini dapat mengukur sejauhmana kemampuan dan kekurangan dalam melaksankan kegiatan.

Dalam rapat evaluasi ini bukan bertujuan untuk saling berdebat mencari siapa yang salah dan siapa yang benar,  tapi bagaimana caranya saling bisa menutupi kekurangan-kekurangan sesuai tupoksi,  karna kekompakan bukan hanya berada pada panitia-panitia yang melakukan tanggungjawab dengan maksimal sesuai perannya,  namun juga bisa membantu kekurangan tugas peran yang lain , dalam upaya melancarkan kegiatan.

Yang menjadi titik pembahasan adalah :
1. Titik pencapaian 
2. Kekurangan dan Kendala-kendala
3. Merancang solusi yang solutif. 
Semoga untuk selanjutnya kegiatan kaderisasi formal,  non formal maupun informal akan bisa dilaksanakan dan dirancang dengan lebih Bagus lagi.

"Cinta kebenaran dan Cinta kebijaksanaan"

dzikir, Fikir dan Amal

Penulis : Taufiq Hidayat ats

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.