Internet Hebat dengan Porsi Sehat

Internet Hebat dengan Porsi Sehat

DITULIS USER

Tamana febriyanti harahap
ngopiNEWS 30 Jan 2017 WIB

Membanjirnya informasi di internet, memerlukan sebuah filter dari penggunanya. Salah satu filter itu bertajuk "Pelatihan Internet Sehat dan Jurnalis Medsos". Agenda yang dimotori Dinas Pendidikan Provinsi Jatim dan Telkom ini bertempat di auditorium Telkom Ketintang, 30/1/17.

Acara yang dihadiri 371 siswa SMA/SMK ini, dibuka oleh Gus Ipul, Wakil Gubernur Jawa Timur. Dalam sambutannya, Beliau menekankan pentingnya kesadaran untuk berinternet secara sehat bagi pemuda. Sebab hebat tidaknya bangsa ini, berada di pundak mereka.

Seminar ini mendapat respon yang sangat baik oleh para peserta SMA/SMK se- Surabaya terbukti dari membludaknya peserta untuk kuota yang disediakan bahkan ada yang datang dari luar Surabaya juga. Total dari pendaftar untuk seminar yaitu 371 orang

Selain itu acara ini juga mengajarkan bagaimana menjadi jurnalis yang akurat dan no Hoax. Karena generasi muda saat ini adalah generasi "Y" yang artinya generasi dengan internet disekelilingnya, pendaftarannya pun juga menggunakan internet yang mudah diakses oleh para peserta. Dan diharapkan dengan acara ini muncullah para jurnalis muda yang handal yang dapat menggunakan internet dengan baik untuk nusa dan bangsa. (tam)

 

Penulis : Tamana febriyanti harahap

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.