Harga Garam Merosot Hmpg Kab. Pasuruan Beserta Petambak Garam Kab

30 Jul 2019 13:39   Nasional
Harga Garam Merosot Hmpg Kab. Pasuruan Beserta Petambak Garam Kab
foto bersama diruang pertemuan gedung DPRD

Pasuruan, Senin (29/07/2019). HMPG Kab. Pasuruan beserta Rombongan Petambak garam Desa Raci Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengadakan audensi dengan Bapak. Samsul Hidayat selaku Komisi III DPRD Kab. Pasuruan di ruang rapat DPRD Kab. Pasuruan terkait pemerosotan harga garam.

Para Petambak Garam berharap harga garam kembali seperti tahun kemarin kisaran Rp. 1500 perkilonya dan menekankan pemerintah agar ada standarisasi harga garam perkilonya serta menginginkan pemerataan bantuan terhadap kelompok-kelompok tani yang ada di Pasuruan.

"kami disini ingin menyampaikan bahwasanya harga garam sekarang turun drastis pak,.mencapai 400 rupiah perkilonya, kami di sini menekankan bahwasanya harus ada pengaturan harga garam dari pemerintah supaya ketika ada penuruan harga tidak sampai merosot seperti sekarang". ujar salah satu perwakilan dari petambak garam bernama Yasin.

Audensi ini dilakukan sebagaimana mestinya nanti aspirasi oleh petambak garam ini benar-benar di perhatikan oleh Pemerintah bukan hanya untuk di dengar saja karena kesejahteraan para petambak ini harus benar-benar hatus di perhatikan. Ujar Ketua HMPG Kab. Pasuruan

" Jadi pak, kami disini bukan hanya membahas harga garam yang merosot, tapi kami di sini ingin pula mengadu kepada bapak terkait bantuan dari pemerintah kabupaten yang sudah tidak merata lagi seperti dulu hanya di terima sekelompok-sekelompok petambak saja". Ungkapan dari H. Dahlan seorang petambak garam.

oleh sebab itu petambak garam desa raci kecamatan bangil mengharap pemerintah bisa memperhatikan nasib petambak garam saat ini.

sedangkan Bpk. Samsul Hidayat Komisi III DPRD Kab. Pasuruan mewakili Komisi II menanggapi bahwasanya akan berusaha melakukan konsolidasi dengan Komisi II untuk membahas lebih lanjut tentang merosotnya harga garam pada saat ini sebagai tinjauan bagi pemerintah untuk bisa membuat peraturan penetapan harga garam dan terkait bantuan, Bpk. Samsul menegaskan akan berupaya menghubungi dinas terkait yang memberikan bantuan kapada para petambak supaya pemerataan bantuan bisa rata seperti semula. Imbuhnya.