Western Union: Fintech Bukan
SAPA#0841: Ojo gumunan. Ojo kagetan. Jangan mudah takjub. Jangan mudah terkejut. Itulah kutipan jawa yang bagus bagi para pengrlola perusahaan untuk menghadapi perubahan lingkungan. Amati setiap perubahan dengan seksama untuk bisa bersikap dengan tepat. Sikap yang akan membawa perusahaan Anda unggul dari generasi ke generasi. Termasuk dalam menyikapi fintech. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Western Union: Fintech Bukan "Makhluk" Baru

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 23 Oct 2017 WIB

Financial Technology alias Fintech. Banyak yang menyambutnya seolah-olah sebuah "makhluk" baru. Bahkan "makhluk" yang sama sekali baru. Apalagi dibumbui dengan istilah "disrupsi" yang juga seolah-olah baru.

Faktanya, Western Union (WU) sudah membuka layanan fintech sejak 1871. Dengan teknologi telegram miliknya, WU melayani pengiriman uang. Digolongkan fintech karena sebenarnya yang dikirmkan bukan uang, tapi informasi telegram dari pengirim ke alamat tujuan. Berdasarkan informasi tersebut, kantor layanan telegram tujuan membayar uang kepada si penerima. Secara fisik uang yang diterimakan berbeda dengan uang yang dikirimkan. Itulah fintech.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Road Map, Kelas Manajemen, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.