Visa: Kinerja Saham
SAPA#0848: Menguasai ekonomi artinya menguasai keputusan-keputusan stratejik perusahaan-perusahaan yang menguasai ekonomi dunia. Keputusan stratejik perusahaan diambil oleh para pemegang saham. Pemegang saham perusahaan-perusahaan yang menguasai ekonomi dunia selalunya adalah investment company yang dananya dikumpulkan dari masyarakat berbudaya investasi. Seperti pemegang saham Visa. Maka....bangsa penguasa ekonomi dunia adalah bangsa yang masyarakatnya berbudaya investasi. Bangsa yang memiliki investment company dengan aset ribuan bahkan ratusan ribu trilyun yang rela menerima dividen tahunan tidak sampai 1% dari nilai investasinya. Seperti USA, negara asal 5 besar pesaham Visa. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Visa: Kinerja Saham

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 30 Oct 2017 WIB

Lima besar pesaham Visa: Vanguard (7,33%), Blackrock (6,61%), Fidelity (5,01%),  Price T Rowe (4,87%), State Street (4,66%). Semua adalah investment company.

Harga Saham Visa telah dari USD 16,0 saat IPO tahun 2008 menjadi USD 109,71 saat ini (Market Cap alias nilai total Rp 3,402T). Naik 6,49 x dalam 9 tahun (72% pertahun). Tahun ini Visa membagi dividen 0,71% dari harga saham.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.