Visa: Crowding Effect
SAPA#0846: Crowding effect. Orang membeli sebuah produk bermerek bukan lagi hanya masalah butuh atau tidak butuh. Tapi membeli lebih karena merek tersebut menjadi tempat berkerumunnya banyak orang. Membeli karena kawan-kawannya berkerumun di merek itu. Membeli karena tidak ingin menyendiri. Membeli karena ingin berkomunitas. Membeli karena gaya hidup yang diikat dengan merek itu. Visa menjadi merek dengan crowding effect global. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Visa: Crowding Effect

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 30 Oct 2017 WIB

Di industri pembayaran, paling tidak Visa bersaing dengan MasterCard, American Express, JCB dan Discover Dinners Club. Dari empat pesaing utama tersebut, Visa memimpin pasar. Dalam hal jumlah maupun volume transaksi, penjumlahan dari keempat pesaing tersebut masih lebih kecil dibanding Visa Inc.

Dengan perilaku konsumen yang cenderung mengikuti fenomena crowding effect, pada setiap industri secara nasional dan global cenderung hanya akan muncul dua atau tiga pemain besar yang nyaris menguasai seluruh pasar. Yang lainnya dipaksa bergabung atau mati.

Di industri pembayaran Visa telah memperoleh posisi sebagai pemegang crowding effect. Merek yang dipakai banyak orang secara global. Menarik siapapun yang belum memakainya untuk ikut memakai.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Manajemen, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.