Vale: Pasca Perang Dunia Kedua
SAPA#1028: Memandang sejarah dari kaca mata manajemen sebuah perusahaan? Ya. Mari belajar dari Vale SA, BUMN Brazil bersama Sarapan Pagi persembahan SNF Consultinghttps://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Vale: Pasca Perang Dunia Kedua

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 27 Apr 2018 WIB

Pesanan bijih besi dari Inggris & USA untuk Vale berhenti dengan berakhirnya perang dunia kedua 1945.

Turunnya permintaan diperparah dengan mahalnya biaya transport. Brazil bersaing dengan negara yang lebih dekat ke pasar USA dan Eropa seperti Canada dan Venezuela.

Tahun 1948 adalah pertama kali Vale memperoleh laba. Kondisi ini adalah akibat dari naiknya harga bijih besi di pasar internasional dari USD 5,22 per metric ton pada tahun 1947 menjadi USD 6,67 per metric ton pada tahun 1948.

Pasar terbesar tetap Amerika Serikat. Tetapi untuk mendiversifikasi pasar, maka penjualan juga dilakukan ke Canada dan negara-negara Eropa Timur.

Sebagai perusahaan yang menjual komoditas, Vale terbiasa menghadapi fluktuasi harga dan permintaan pasar sejak awal. Dalam suasana seperti itu, bagaimana Vale terus tumbuh menjadi besar? Ikuti terus Sarapan Pagi.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.