Vale: Pasar Lokal & Ekspor
SAPA#1034: Dulu ekspor ke berbagai negara. Kini beroperasi di berbagai negara. Itulah Vale. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Vale: Pasar Lokal & Ekspor

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 03 May 2018 WIB

Tahun 1978 volume penjualan ekspor Vale adalah 41,9 juta metrik ton. Pasasr Eropa Barat berkontribusi terbesar dengan 17,9 juta metrik ton. Pasar Asia berada di urutan kedua dengan 15,6 juta metrik ton.

Tahun 1978 pasar luar negeri berkontribusi 81% dari volume penjualan Vale. Pasar lokal hanya berkontribusi 19% yaitu dengan 9,5 juta metrik ton.

Vale berhasil mendayagunakan ekspor sebagai sarana untuk masuk lebih lanjut pada bisnis pertambangan di berbagai negara. Jika sampai tahun 70-an Vale sukses mengekspor ke berbagai negara, saat ini Vale beroperasi di lebih dari 30 negara. Termasuk tambang nikel di Sorowako Indonesia.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.