Vale Masuk Bisnis Tambang Batu Bara
SAPA#1041: Keahlian pertambangan Vale sebagai core competence didukung modal besar dari pelepasan saham baru digunakan untuk masuk dan menguasai industri tambang berbagai jenis dan berbagai negara baik melalui akuisisi maupun pertumbuhan organik. BUMN Brazil ini pun menjadi sangat powerfull melalui korporatisasi. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Vale Masuk Bisnis Tambang Batu Bara

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 11 May 2018 WIB

Moatize, Mozambique, adalah propinsi dengan cadangan batu bara terbesar dunia. Cadangan metalurgikal & termalnya diperkirakan sekitar 2,4 Milyar metrik ton. Tahun 1987 Vale mulai tertarik untuk mengelolanya. Tahun 1989 Vale menandatangani perjanjian dengan pemerintah Mozambique untuk mengeksploitasi cadangan batu bara metalurgikal di Moatize. Tahun 2003 Vale menandatangani MOU untuk eksplorasi cadangan batu bara di Moatize.

Selain di Afrika, Vale juga masuk ke pasar batu bara China. Melalui joint venture  dengan perusahaan lokal, Vale mengoperasikan tambang batu bara di Shandong & Henan.

Tahun 2005 Vale tertarik untuk masuk pasar batu bara Australia, negeri asal Rio Tinto dan BHP Billiton, pesaingnya. Bekerja sama dengan anak perusahaan Aquila Resources dan AMCI International, Vale melakukan studi untuk tambang batubara bawah tanah. Tahun 2007 mengakuisisi AMCI International.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.