Usa: Kebijakan Pajak Pendorong Korporatisasi
SAPA#1149: Kebijakan pajak pro korporatisasi ala USA. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Usa: Kebijakan Pajak Pendorong Korporatisasi

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 27 Aug 2018 WIB

Pendapatan pemerintah USA didominasi oleh pajak pendapatan individual. Peran pajak pendapatan korporasi jauh lebih kecil. Tahun 2017 pajak individual berkontribusi USD 2,688 Triliun alias 80% dari total pendapatan negara. Sementara itu pajak perusahaan hanya berkontribusi 9%.

Tarif pajak individual yang lebih tinggi dibandingkan korporasi akan mendorong mengalirnya dana individual menjadi modal setor perusahaan. Rangkaian efek berikutnya adalah perusahaan-perusahaan akan terus-menerus membesar. Terjadi proses korporatisasi. Seperti di USA. Membesar berekspansi ke berbagai negara dengan modal nyaris tanpa batas dari hasil proses korporatisasi.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.