USA: Investasi Terbesar Nestle
SAPA#0938: Negeri yang punya perusahaan-perusahaan bercore comoetence rajin berinvestasi ke negara-negara lain. Negeri yang tidak punya perushaan bercore competence rajin mengundang investor dari negara lain masuk ke negerinya. Mari belajar dari Nestle. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

USA: Investasi Terbesar Nestle

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 30 Jan 2018 WIB

Dari aset Nestle yang Rp 1836T, 35,68% berada di negeri sendiri (Swiss). Selebihnya ada di luar negeri. Dari puluhan negara dimana aset Nestle berada. USA adalah yang paling dominan. Negeri dengan PDB terbesar dunia ini ditempati 30,37% aset Nestle. Sisanya, 33,95% tersebar ke puluhan negara lain, termasuk RI.

USA sendiri sebagai negara dengan ekonomi terkuat hingga saat ini, rajin berinvestasi ke berbagai negara lain. Mengapa juga "menerima" Nestle berinvestasi dan menguasai pasar negerinya? Jawabnya: core competence. Investasi suatu perusahaan ke negeri manapun adalah karena perusahaan tersebut memiliki core competence yang diterima pasar negara tempatnya berinvestasi. Core competence Nestle di bidang makanan dibutuhkan oleh pasar USA yang merupakan pasar terbesar dunia. Porsi asetnya pun terbesar dunia.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.