Tesla: Akumulasi Kerugian

14 Aug 2019 11:32   ngopiTURIAL
Tesla: Akumulasi Kerugian
SAPA#1405: Akumulasi kerugian Tesla. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi - di Masjid Al Maghfiroh Rungkut Asri. – di SNF Consulting.

Tampilan di atas adalah posisi liabilitas dan ekuitas Tesla Motor posisi tanggal 31 Desember 2018 (kanan) dan 2017 (kiri). Tampak dari total aset sebesar USD 29,7 Milyar yang berasal dari utang adalah USD 23,4 M. Ekuitasnya hanya USD 4,9 Milyar. Ekuitasnya menyusut besar karena ada kumulasi rugi sebesar USD 5,3 Milyar (IDR 75T).

Tuntutan bisnis dalam era korporatisasi bagi sebuah perusahaan baru (start up) adalah hadir secara besar-besaran di pasar. Mengejar crowding effect di pasar. Untuk mencapainya dibutuhkan dana pemasaran yang besar. Akibatnya adalah kerugian. Itulah yang dialami oleh Tesla. Sampai kapan? Itulah yang harus dikejar oleh Tesla dalam beberapa tahun kedepan.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting