Starbucks Indonesia: Profil Laba Rugi
SAPA#0925: Starbucks Indonesia, bagaimana profil laba ruginya? Sarapan Pagi dipersembahkan oleh SNF Consulting dari jalan Pemuda 60-70 Surabaya https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Starbucks Indonesia: Profil Laba Rugi

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 15 Jan 2018 WIB

PT MAP Boga Adiperkasa adalah operator dan pemegang hak lisensi gerai kopi modern Starbucks di Indonesia. Periode Januari-September 2017 perusahaan ini membukukan pendapatan 1,364T alias naik 15% dari periode sama tahun lalu. Pendapatan tersebut menghasilkan laba kotor Rp 988 Milyar alias 72% nilai penjualan.

Beban penjualan menyedot Rp 760 Milyar alias 56% dari nilai penjualan. Empat komponen beban penjualan terbesar adalah biaya sewa Rp 229 M (17% penjualan), biaya gaji Rp 174 M (13%), royalti Rp 89M (7%) dan penyusutan Rp 78M (6%).

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, SNF Consulting, Management Sparring Partner

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.