Sesama Investment Company: Mengapa Selalu Berpartner?
SAPA#0874: Dunia investment company (IC) adalah dunia partnership. Dunia kemitraan. Makin banyak mitra kinerja keamanan invetasinya akan makin bagus. Ada peluang investasi apapun selalu berbagi dengan banyak IC lain. Seperti peluang investasi di pabrikan pesawat Boeing atau gerai kopi modern Starbucks. "Mantra" mereka: aman, aman, aman, hasil! Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Sesama Investment Company: Mengapa Selalu Berpartner?

DITULIS USER

Manajemen
ngopiTURIAL 24 Nov 2017 WIB

Boeing adalah pabrikan pesawat terbang terbesar dunia. Nilai perusahaan (market cap) adalah USD 157,92 Milyar (Rp 2125T). Pesaham terbesarnya adalah Vanguard dengan 9,42% disusul oleh Blackrock, Evercore, Capital World dan Price T Rowe.

Starbucks adalah perusahaan gerai kopi modern terbesar dunia dengan nilai pasar USD 81,30M (Rp 1094T). Pesaham terbesarnya adalah Vanguard dengan 9,17% disusul Blackrock, State Street, Capital World dan Morgan Stanley.

Para pesaham adalah investment company (IC). Mereka tidak bersaing. Justru bekerja sama menyediakan modal untuk perusahaan-perusahaan penguasa pasar kdunia. Memegang saham proporsi kecil untuk menurunkan risiko investasi "Jangan taruh telormu pada satu keranjang".

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting

Penulis : Manajemen

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.