Sejarah Unilever: Uac International

05 Apr 2019 12:49   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Uac International
SAPA#1331: Sejarah Unilever... UAC International. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi

Tahun 1973 United Africa Company, anak perusahaan Unilever diubah namanya menjadi UAC International. United Africa Company adalah hasil merger antara The Niger Company yang telah efektif menjadi anak perusahaan Lever Brother sejak 1920 dan African & Eastern Trade Corporation. Saat berubah menjadi UAC International, perusahaan telah masuk pasar di 43 negara.

 

Istilah “holding company” sering dipertukarkan dengan “parent company”. Semestinya berbeda Parent Company (perusahaan induk) adalah perusahaan operasional yang memiliki pendapatan dari penjualan barang/jasa. Sebaliknya, holding company atau investment company (IC) tanpa pendapatan operasional. Pendapatan IC hanya dari dividen & capital gain. Perusahaan lain yang sahamnya (umumnya dalam prosentase kecil alias minoritas) dipegang oleh IC disebut investee. Perusahaan lain yang sahamnya (umumnya mendekati 100%) dipegang oleh parent company disebut subsidiary (anak perusahaan) UAC adalah anak perusahaan Unilever.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting