Sejarah Unilever: Sabun Bermerek Pertama

31 Jan 2019 15:43   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Sabun Bermerek Pertama
SAPA#1294: Sejarah sabun bermerek pertama Unilever. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tahun 1884 di Inggris utara, Lever & Co, sebuah toko bahan makanan keluarga, mulai memperoduksi sabun baru yang mengandung kopra atau minyak biji pinus. Sabun ini lebih berbusa dibanding yang berbahan lemak binatang. Produk ini dijual dengan kemasan berbeda dengan merek Sunlight.

Tahun 1886 Sunlight menjadi merek sabun pertama yang diiklankan di rumah-rumah dengan cara yang inovatif ketika itu seperti dengan menggunakan kartu kecil yang diselipkan dalam kemasan sabun dan menampilkan merek Sunlight di gambar kartun atau kalender. Pada awal 1893 perangko pos digunakan untuk mengiklankan Sunlight di Selandia Baru.

 

Kesadaran akan pentingnya merek dan pengiklanan merek dengan cara kreatif sudah dilakukan sejak awal kelahiran Unilever. Kesadaran ini terus dilakukan hingga saat ini. Merek yang kuat adalah tulang punggung bisnis Unilever.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting