Sejarah Unilever: Produksi Margarin

30 Jan 2019 13:29   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Produksi Margarin
SAPA#1293: Sejarah Unilever...produksi margarin. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tahun 1871 keluarga Jurgens membeli hak paten untuk memproduksi margarin dari penemunya Mege Mouris. Produk baru yang berbahan lemak binatang ini dapat diproduksi masal dengan harga lebih murah sehingga bisa mensubstitusi mentega yang harganya mahal.

Sebagai pebisnis di kota yang sama, Jan Jurgens membawa contoh produk margarin kepada Simon Van Den Bergh. Keluarga Van Den Bergh selanjutnya mengembangkan produk yang sama. Hidrogenisasi, teknik pengerasan minyak nabati yang dikembangkan memungkinkan produksi margarin dari berbagai material, bukan hanya lemak binatang.

 

Sejak rintisan, Unilever telah melakukan konsolidasi “bisnis berjamaah” melalui pembelian paten dan kerja sama. Pembelian paten adalah cara untuk konsolidasi kekuatan para periset dengan dunia bisnis.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting