Sejarah Unilever: Penataan Portofolio Merek

14 May 2019 10:32   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Penataan Portofolio Merek
SAPA#1355: Sejarah Unilever... Perbaikan portofolio merek. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di East Coast Center & Food Festival.

Tahun 2001 portofolio merek Unilever ditata ulang dan diperbaiki melalui akuisisi dan penjualan 87 bisnis, menghasilkan uang €6,3 Milyar. Sampai tahun tersebut Unilever telah mengurangi mereknya dari 1.600 menjadi 900.Merek yang dijual termasuk Batchelors dan Oxo di UK, Royco dan Lesieur di Perancis, Heisse Tasse di Jerman serta Bla Band Denmark, Swedia dan Finlandia, Unipath, Bestfoods Baking Company, Elizabeth Arden dan Diversey Lever juga dijual.

Merek adalah salah satu aset utama perusahaan FMCG seperti Unilever. Dalam bentuk apapun, tidak semua aset berkontribusi terhadap keunggulan dalam persaingan. Akuisisi dan penjualan merek adalah cara untuk memilih aset yang tepat yang berkontribusi maksimal terhadap daya saing. Seperti yang dilakukan oleh Unilever dalam penataan portofolio mereknya.

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting