Sejarah Unilever: Peluncuran Logo U

28 Mar 2019 15:39   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Peluncuran Logo U
SAPA#1326: Sejarah Unilever.... Peluncuran logo U. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Tahun 1967 meluncurkan logo korporat berupa huruf U sebagaimana pada tampilan di atas. Logo tersebut dimaksudkan untuk melambangkan daya tahan, pemikiran internasional, dan karakter dinamis. Dua pilar kembar yang kokoh pada sebuah pondasi yang sama menunjukkan dua unsur utama bisnis yaitu Ltd. Dan NV. Saling tumpang antara keduanya melambangkan penggabungan pada tahun 1930. Bagi mereka yang tidak akrab dengan sejarah dan struktur Unilever, logo tersebut secara sederhana melambangkan huruf awal nama perusahaan berbasis di Belanda dan UK ini.

 

Bagi perusahaan yang produknya dijual dengan banyak merek (multi brand), merek perusahaan (corporate brand) menjadi penting untuk dikenal pasar. Logo perusahaan yang terus-menerus ditampilkan adalah cara untuk memperkuat merek perusahaan. Seperti logo Unilever.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting