Sejarah Unilever: Peluncuran Impulse Deodorant

04 Apr 2019 11:30   ngopiTURIAL
Sejarah Unilever: Peluncuran Impulse Deodorant
SAPA#1330: Sejarah Unilever.... Peluncuran Impulse Deodorant. Sarapan Pagi persembahan SNF Consulting https://t.me/sarapanpagi — di SNF Consulting.

Tahun 1972 Unilever meluncurkan Impulse Deodorant di Afrika yang selanjutnya merupakan sepertiga dari seluruh pasar deodorant sampai tahun 1979. Sampai tahun 1985 produk ini telah dijual di 30 negara. Impulse yang menyasar kaum muda yang mengendaki harga yang tidak mahal dan aroma yang populer.

 

Peluncuran produk baru secara terus-menerus seperti yang dilakukan oleh Unilever adalah hasil dari kapasitas riset yang didukung jangkauan pasar luas puluhan negara dan rendahnya cost of capital. Kapasitas riset tanpa pasar luas tidak akan memenuhi efisiensi biaya. Kapasitas riset tanpa cost of capital rendah akan membuatnya tidak layak secara finansial.

 

SOP, KPI, Studi Kelayakan, Kelas Manajemen, Road Map, Konsultan Bisnis, Konsultan Manajemen, Konsultan Manajemen Bisnis, Management Sparring Partner, SNF Consulting